Pemko bersama Tim Baznas Kota Pekanbaru Safari Ramadhan ke Masjid Nurul Hidayah

Dibaca: 964 kali  Kamis,23 Mei 2019 | 23:10:30 WIB
Pemko bersama Tim Baznas Kota Pekanbaru Safari Ramadhan ke Masjid Nurul Hidayah
Ket Foto :

PEKANBARU, (PAB) ----

Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT yang diwakili Kabag Kesrah H Sarbaini MH  memimpin Tim Safari Zuhur besama Tim Baznas Kota Pekanbaru melaksanakan Safari Ramadhan 1440 H ke Masjid Nurul Hidayah RT 1-5/RW06 Kelurahan Binawidya Kecamatan Tampan, Kamis (23/5/19).

Kegiatan yang mengusung tema dengan tema”Kembangkitan Zakat Melalui Doa-Doa Musthik” dihadiri Kabag H Sarbaini, Camat Tampan Dra Hj Liswarti yang diwakilkan Sekcam Tampan Syafrianto Spd bersama rombongaan, Lurah Binawidya Samsu Kamar dan rombongan, Ketua Baznas Kota Pekanbaru beserta rombongan, Ketua Forum RT/RW, Ketua Mesjid Nurul Hidayah beserta jamaah.

Sekcam Tampan Syafrianto SPd, menyampaikan kegiatan Safari Zuhur dan Baznas Pekanbaru ini merupakan kegiatan keagamaan yang rutin dilaksanakan Pemko Pekanbaru pada Bulan Suci Ramadhan 1440 H, tahun 2019 ini.

“Melalui giat Safari Zuhur dan Baznas di Kelurahan Binawidya ini banyak sekali manfaat yang kita dapat, baik dari kami sendiri selaku kecamatan, maupun warga masyarakat khususnya Kelurahan Binawidya. Selain menjalin silatuhrahmi dengan masyarakat, Baznas juga membagikan sembako bagi kaum Dhuafah yang betul-betul yang tidak mampu di Kelurahan Binawidya Kecamatan Tampan. Selain itu kegiatan ini dapat menambah keimanan dan ketaqwaan kita,” ujar Syafrianto sembari berpesan untuk memaksimalkan kegiatan yang diusung Wakil dan Walikota Pekanbaru ini demi menciptakan Pekanbaru Smart City Madani yang beriman dan bertawakal.

Sementara Walikota Kota Pekanbaru yang diwakili Kabag Kesrah H Sarbaini MH mengatakan kegiatan Safari Zuhur ini telah dilaksanakan di seluruh kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru secara bergiliranselama bulan rahmadan tahun ini.

“Saya mengajak seluruh eleman masyarakat untuk bekerja sama dalam menjaga dan meningkatkan silaturahmi khususnya dari kelurahan, kecamatan sampai tingkat Kota Pekanbaru,” ujarnya.

Usai sambutan, Pemko Pekanbaru memberikan cinderamata sebuah mesin rumput dan santunan dari Baznas kepada kaum Duafah yang tidak mampu di Kelurahan Binawidya Kecamatan  Tampan.

“Adapun inti tausiyah Baznas dari Pemerintah Pekanbaru siang ini mengajak jamaah untuk terus meningkatkan kualitas iman dan taqwa, memanfaatkan masa muda dan untuk terus meningkatkan ibadah kepada Allah SWT. Mari kita jadikan momentum Ramadhan tahun ini untuk mengintrospeksi diri menuju perbaikan. Perbanyak ibadah dan doa, sebab doa di bulan Ramadhan ini sangat diijabah oleh Allah SWT,” ujar Kabag Kesra H Sarbaini MH pekanbaru saat memberikan cinderamata kepada Masjid Nurul Hidayah.

Sedangkan Ketua Masjid dan Pengurus Masjid Nurul Hidayah menyampaikan rasa terimakasih atas terpilihnya Mesjid Paripurna Nurul Hidayah sebagai salah satu tujuan Safari Zuhur Rahmadan Baznas dari Pemerintah Kota Pekanbaru.

“Terimakasi atas bantuan Pemeritah Kota Pekanbaru memberi cenderamata mesin rumput dan bantuan untuk kaum Duafah dan orang tidak mampu di Kelurahan Binawidya Kecamatan Tampan. Bantuan ini sangat berarti dan akan kami gunakan sebaik-baiknya,” ujarnya. (*)

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »