Edisi Ngabuburit, CCAI Laksanakan Pelatihan Kewirausahaan Ekonomi Mandiri Warga Zone 1

Edisi Ngabuburit, CCAI Laksanakan Pelatihan Kewirausahaan Ekonomi Mandiri Warga Zone 1
Foto: Surya Atmaja

MEDAN, (PAB) ----

Coca-Cola Amatil Indonesia -Medan bekerjasama dengan Karang Taruna Kelurahan Besar Martubung
Menggelar Pelatihan Kewirausahan Serie edisi Ngabuburit, yang kali ini fokus pada  Pembuatan Kerajinan Berbahan Dasar Bekas Kemasan Plastik yang difasilitasi Dewi Fitriyani-Khadijah Sharaswaty, bertempat di Yayasan Perguruan Wasliyani  Lingkungan 3 Kelurahan Besar Martubung Kecamatan Medan Labuhan, Sabtu (18/5/19)

Kemudian dilanjutkan Penataan Demplot dengan pembuatan lubang resapan air berupa lubang resapan air biopori di beberapa lokasi kawasan hunian warga di Kelurahan Besar Martubung.

Hadir dalam kesempatan ini Tengku Robby selaku Lurah Besar Martubung, Yayan Sopian CA Regional Manager West Indonesia bergabung bersama masayarakat  Wasliyani dan Karang Taruna Kelurahan Besar Martubung.

Menurut Ahmad Nasoha CA Executive Coca-Cola Amatil NSO pelatIhan kewirausahaan dan penataan demplot merupakan kegiatan rutin setia  bulannya yang melibatkan warga zone 1 dan menghadirkan nara sumber yang kompeten di bidanngya hal ini sesuai dengan arahan lurah besar martubung untuk menata model kawasan hunian warga di Kelurahan Besar Martubung yang lebih ramah lingkungan dan ramah warga. Mulai dari estetika, fungsi dan edukasi prilaku serta kesadaran warga salah satunya dalam masalah penanganan sampah juga penataan pekarangan kebun hijau  organik.

Ahmad Nasoha dalam siaran persnya  menyatakan  sangat mengapresiasi inisiatif warga zone 1 yang tinggal disekitar pabrik Coca-Cola Amatil Indonesia mereka bersama kami  sedang belajar menata ketahanan pangan dan ketahanan air diwilayahnya.

Dikesempatan yang sama, Lurah Besar Martubung Tengku Robby mengapresiasi kegiatan positif membangun ekonomi mandiri yang dilaksanakan PT. CCAI.

"Kami sangat menghargai dan berterima kasih kepada Coca-Cola Amatil Indonesia dan  seluruh warga Wasliyani yang begitu solid bersama untuk membuat lingkungan bersih,asri dan nyaman, diharapkan semua warga kelurahan besar mertubung bisa bersama sama menjaga lingkunganya dengan baik"

Kegiatan kali ini diakhiri dengan acara buka puasa bersama CCAI bersama warga zone 1.(Surya atm)

Berita Lainnya

Index