SAFARI RAMADHAN1440 H

Tim XIV: Mesjid Sultan Agung Al- Fatih Kampung Rebah Punya Daya Tarik

Tim XIV: Mesjid Sultan Agung Al- Fatih  Kampung Rebah Punya Daya Tarik

SERGAI, (PAB)—

Utusan Tim XIV Pemerintahan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Sumatera Utara  Kunjungi " Masjid Sultan Agung Al Fatih", Desa Dolok Merawan Dusun IV Kampung Rebah Kecamatan Dolok Merawan Jum’at(17/5) malam.

Tim XIV 'Safari Ramadhan yang , di  dipimpin  Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sergai Dingin Saragih, S.IP  didampingi Drs.Dimas Kurnianto, SH  selaku Kadis PMD bersama sekretaris  tim serta anggota tim Muradi S.Pd.serta Kabid Pemerintahan Desa, Samsul Sijabat , SE,MM di ikuti Kabid UED, PKP Dinas PMD, juga Kabid Pengadaan dan Mutasi Pegawai, Sutarman .Berserta tokoh agama Ustad Agus Salim, S.Pd,  dan Ustad, H. Zainuddin Purba.bersama beberapa Wartawan.

Kedatangan RombonganTim XIV Safari Ramadhan yang Tiba Pukul '18 :00 wib disambut dengan Ramah Tamah   oleh Warga dusun IV kampung Rebah juga Camat Dolok Merawan Rico Ebtian,S.STP, MSi ,yang didampingi Sekcam Sujarwo bersama  Danramil 14 Dolok Merawan Kapten Inf Jaswadi Barus Ketua BKM ,M.Kasim dan Kepala Desa Dolok Merawan 'Pujiono beserta para  perangkat Desa, para tokoh masyarakat dan tokoh Agama maupun  para jamaah Masjid.

Penyambutan yang penuh Ramah tamah menjadikan kesan tersendiri bagi Rombongan Tim XIV keramahan Masyarakat Dolok Merawan membuktikan bahwasanya hubungan Talih Silaturrahim di dusun IV kampung Rebah terjalin baik apa lagi Kampung Rebah mempunyai Satu Masjid yang sederhana namun mempunyai  nama yang besar yaitu   Masjid Sultan Agung Al- Fatih .

Nama Al- Fatih Sendiri mengingat kan Rombongan pada salah satu nama Pejuang Islam di tahun1600 masehi .hal ini lah yang membuat satu daya tarik tersendiri 

Sementara  Dingin Saragih dalam sambutannya  Menyampaikan  pada kunjungan ini kami ingin mempererat Hubungan TalihSilaturahmi untuk Ukhuwah Islamiyah antara Pemerintah dengan  masyarakat yang ada di  Desa Dolok Merawan serta Men Pidato Bupati Sergai  Ir. H Soekirman tentang  kemajuan Kabupaten  Serdang Bedagai, bahwa selama kurun waktu 3 tahun ini Kabupaten  Sergai banyak mengalami perkembangan salah satu nya  pada bidang Ekonomi pada Tahun 2016 sebesar 5,4 % meningkat menjadi 5,16% sedangkan di  tingkat kesejahteraan masyarakat  pada Tahun 2017 meningkat  sebesar 9,30%  sementaraTahun 2018 sekitar 8,22%, semoga Kedepan nya  Kabupaten Sergai menjadi Kabupaten yang Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan, pungkas nya.

Safari Ramadhan 1440 H, yang di laksanakan di Masjid Al-Fatih Dusun IV 'Kampung Rebah Desa Dolok Merawan di isi  dengan Tausiyah singkat yang disampaikan  Ustad H.Zainuddin Purba tentang pengamalan  amal kebaikan yang menambah pahala kita semua  pada Bulan Suci Ramadhan ini .  di akhir tausyiah nya Ustad H.Zainuddin mengajak  para jemaah yang hadir  di sini  untuk bersama-sama saling membaca Doa agar segalanya terkabul dan diterima Allah SWT' mengakhiri tausyah nya 

Safari Ramadhan 1440 H terakhir ini  juga di Warnai  pemberian bingkisan oleh  TIM XIV' yang langsung di Berikan Ketua Tim.Dingin Saragih ,yang di terima Ketua BKM Masjid Agung Sultan Al-fatih 'M.kasim yang di wakili  Ahmad Yunus Rangkuti .semoga bingkisan. ini dapat di pergunakan untuk keperluan Masjid Al-Fatih dusun IV. kampung Rebah. (Bambang)

Berita Lainnya

Index