Pererat Silaturahmi, PT Kar Powership Beri Paket Santuanan kepada Masyarakat Belawan

Pererat Silaturahmi, PT Kar Powership Beri Paket Santuanan kepada Masyarakat Belawan
Foto: Surya Atmaja

BELAWAN, (PAB) ----

Dibulan Ramadhan, bulan yang penuh berkah saling berbagi kepada sesama dilakukan PT Kar Powership Indonesia (PT KPI).

Pembagian berbagi kebahagiaan itu dalam bantuan paket Ramadan untuk kebutuhan keluarga masyarakat Kelurahan Belawan Bahagia, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Kamis (16/5/2019).

Kegiatan ini di gelar bertujuan menjalin silaturahmi dan mempererat persaudaraan dengan masyarakat Belawan selama bulan Ramadan. 

Di kegiatan itu Kar Powership Indonesia membagikan paket Ramadan sebanyak 200 paket. Hadiri dalam acara tersebut Direktur Karpowership Regional Asia Ufuk Berk, Sekertaris Kecamatan Medan Belawan, Subhan Harahap, dan General Manager PLN Belawan, Syahminan Siregar.

Sekretaris Kecamatan Medan Belawan, Subhan Harahap, mengatakan dengan hadirnya kapal pembangkit listrik yang hadir di Belawan, kebutuhan listrik untuk warga di Sumatera Utara khususunya di Belawan dan Medan dapat terpenuhi terus. Selain itu, berbagai dukungan program tanggung jawab sosial dan kemasyarakatan selama ini dinilainya sangat membantu warga Belawan dan sekitarnya.

“Kami menyambut baik program ini karena warga Kelurahan Belawan Bahagia yang jumlah masyarakat miskinnya relatif banyak, sangat membutuhkan paket Ramadan tersebut,” kata Subhan Harahap.

Perwakilan GM PLN Belawan, Sumatra Utara yang turut hadir dalam prosesi penyerahan program CSR PT Kar Powership Indonesia, mengatakan pihaknya berharap kerja sama yang baik dengan pihak PT Kar Powership Indonesia dapat terus terbina dan bisa memberikan manfaat yang optimal khususnya dalam memenuhi kebutuhan listrik di wilayah Sumut.

"Berbagi kebahagiaan di Bulan Ramadan kali ini akan menambah erat hubungan warga Belawan dengan Kar Powership yang memasok listrik sebesar 300 hingga 400 MW ke PLN Sumatra Bagian Utara,” ujarnya.

Direktur Karpowership Regional Asia Ufuk Berk, mengatakan, program sosial dan kemasyarakatan (CSR) PT Kar Powership Indonesia berfokus pada bidang pendidikan, kesejahteraan masyarakat dan lingkungan. “Kami senang dapat kembali menjalankan kegiatan ini. Selain di Belawan, kami juga membagikan paket Ramadan di Manado, Kupang dan Ambon.” tutur Ufuk Berk.

Ufuk berterima kasih kepada warga Belawan Bahagia atas sambutan hangat sejak kapal pembangkit listrik terapung Kar Powership tiba untuk membantu penyediaan listrik bagi masyarakat dan berharap agar program ini dapat terus berlangsung di setiap tahunnya.

“Kami berharap dengan adanya keberadaan Marine Vessel Power Plant (MVPP) atau kapal pembangkit tenaga listrik di sini dapat membantu para warga selama beraktivitas dengan ketersedian listrik di wilayah Sumatra Utara. Terlebih pada bulan yang suci ini, masyarakat dapat menikmati sahur dan berbuka puasa dengan nyaman dan penuh barokah.” tandasnya.(Surya atm)

Berita Lainnya

Index