Kapolda bersama Kapolres Belawan Hadiri Acara Khatam Fest 2019

Kapolda bersama Kapolres Belawan Hadiri Acara Khatam Fest 2019

TANJUNGMULIA, (PAB) ----

Acara Khatam Fest 2019 yang diadakan di masjid Jami' tanjung mulia dijalan KL-Yosudarso, Medan Deli,dihadiri Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto selaku pembina PRIMA DMI Sumut, Syafruddin selaku Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (PANRB) dan wakil ketua Umum DMI , Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis, Walikota Medan HT Dzulmi Eldin.Msi, Rizky Emiliya selaku ISYEF ( Indonesian Islamic Youth Economic Forum) Sumut, Ketua BKM Jamik Tanjung Mulia AKBP H Dayan.Rabu (15/5/19) sore.

Meski sempat di guyur hujan 
ribuan warga muslim sangat antusias memadati tempat yang sudah disediakan oleh pelaksana acara.

Acara diawali pembacaan ayat suci Al-Quran bersama Ustad Taqy Malik sekaligus memandu kegiatan khatam Al-Quran.

Sambutan dari Rizky Emiliya selaku ketua  Indonesian Islamic Youth Economic Forum mengucapkan terimakasih kepada Kapoldasu, Kapolres se-Sumatera Utara yang telah mendukung terlaksananya kegiatan Khatam Fest 2019 ini.

Mentri PANRB Syafruddin juga mengatakan, perubahan yang sangat besar dan peningkatan setiap hari semakin bertambahnya jumlah muslim diseluruh dunia," ucap Syafaruddin.

Lebih lanjut menjelaskan, apa lagi negara kita ini yaitu Indonesia negara terbesar penganut agama muslim (islam) didunia. Masjid salah satu unsur peradaban umat islam, Islam juga semakin pesat pertambahannya sudah 800 ribu di Indonesia yang didominasi kaum muda. Dan di Eropa dulu hanya ada 8 masjid tapi kini ada sebanyak 473 di kota London, begitu juga di negara lain begitu pesat perkembangan Islam." ucap Mentri PANRB.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan peresmian Masjid Corner sebagai kebangkitan ekonomi Masjid dan berbuka puasa bersama.(Surya Atm)

Berita Lainnya

Index