Danrem 032/Wirabraja Bersama Firkopimda Sumbar Safari Ramadhan ke Kab Agam

Dibaca: 72 kali  Rabu,15 Mei 2019 | 12:00:32 WIB
Danrem 032/Wirabraja Bersama Firkopimda Sumbar Safari Ramadhan ke Kab Agam
Ket Foto :

PADANG,(PAB) ----

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan Korem 032/Wirabraja melaksanakan Safari Romadhon ke Desa Hulu Banda Kec Malalak  Kab Agam pada puasa hari kedelapan, Senin (13/52019). 

Acara Safari Romadhon bersama ini  diawali dengan buka puasa bersama. Setelah melaksanakan Sholat Tarawih bersama sama dengan masyarakat dilanjutkan acara Silaturrahmi antara Tim dengan masyarakat yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an dan Sambutan Tokoh Masyarakat. 

Dalam Sambutan Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P selaku Ketua Tim Rombongan Safari Romadhon  yang dibacakan oleh Kasilog Korem 032 Kolonel Kav Asep Solihin  menyampaikan  ucapan terimakasihnya kepada masyarakat dan Jama'ah Masjid Al Muasyarah yang telah menyambut kedatangan Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumatera Barat. 

"Keberadaan rombongan Safari Romadhon merupakan upaya silaturrahmi antara pemerintah dengan ulama dan masyarakat dalam membangun ukhuwah Islamiyah antara ulama, Umaro dan ummat, "ungkapnya. 

Dalam kesempatan tersebut Danrem juga menyampaikan beberapa harapan pemerintah diantaranya mari kita ciptakan Sumatera Barat yang aman, harmonis dan sinergis dengan memberdayakan ummat, tokoh masyarakat, alim ulama dan cerdik pandai. Mari kita bersama sama mendukung program pemerintah dan mari kita jadikan Romadhon tahun ini untuk bermuhasabah dan mengintrospeksi diri kita masing masing.

Dalam ceramahnya DR. H. Muslim Tawakal,  disampaikan bahwa kerjasama antara Ulama, Umaro dan Ummat adalah kunci dalam membangun masyarakat baik membangun secara pisik  maupun membangun mental masyarakatnya, dan malam ini masyarakat Desa Hulu Banda khususnya sangat berterimakasih atas kehadiran Rombongan di Masjid Al Muasyarah ini sehingga tercipta silaturrahmi dan sinergi antara semua ulama umaro dan ummat . 

Acara silaturrahim berlangsung dengan penuh keakraban antara Tim Safari dengan masyarakat Kec Malalak khususnya masyarakat Hukj Banda. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasilog Korem Kolonel Kav Asep Solihin, Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan, Adis Kehutanan, Kasatpol PP dan Damkar, Biro pembinaan Mental  Provinsi, Camat Kecamatan Malalak bapak Riki Eka Putra S. S. TP, Ka akua Kec Malalak, Pasipers Kirim 0304/Agam, Babinsa, Babinkamtibnas dan masyarakat hulu Banda Kec Malalak Kab Agam. (Penrem032)

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »