UIN Panggil UAS, Prihal Vidio Pertemuannya dengan Capres 02 Disoal

Dibaca: 1104 kali  Senin,13 Mei 2019 | 20:48:13 WIB
UIN Panggil UAS, Prihal Vidio Pertemuannya dengan Capres 02 Disoal
Ket Foto : Rektorat Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau hari ini rencananya melakukan pemeriksaan terhadap Ustaz Abdul Somad (UAS).

PEKANBARU,(PAB) ----

Rektorat Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau hari ini rencananya melakukan pemeriksaan terhadap Ustaz Abdul Somad (UAS).

Surat pemanggilan ketiga atau terakhir sudah dilayangkan kepada ustaz kondang itu. Apa yang akan dilakukan pihak UIN jika UAS tidak datang lagi.

"Jika UAS tidak datang juga, kita serahkan kembali kepada KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara)," ucap Rektor UIN Suksa Riau Akhmad Mujahidin Senin (13/5/2019). 

Pihak UIN mendapatkan surat dari KASN pada 2 Mei 2019. Universitas tempat UAS mengajar diberikan waktu 14 hari untuk memeriksa UAS. UIN Suksa Riau sudah melayangkan surat pemanggilan sebanyak tiga kali, yakni tanggal 6, 9 dan 13 Mei. Rencana pemeriksaan ustaz kondang itu oleh pihak rektorat terkait video viral pertemuan dengan Capres 02, Prabowo.

"Kitakan diminta KASN untuk mengklarifikasi terkait video tersebut. Paling lambat kita mebalas surat dari KASN itu pada 16 Mei 2019," ucapnya. 

Video pertemuan Ustaz Abdul Somad dengan capres nomor urut 02, Prabowo Subianto, pada 11 Mei 2019 itu bikin heboh publik. Usai pertemuan dengan mantan Danjen Kopassus, UAS berujar pasrah dengan apa yang akan terjadi selanjutnya pada dirinya.

Dalam surat balasan dari KASN yang merupakan lembaga yang di bawah presiden, UIN Suska Riau minta petunjuk lanjutan. Semua keputusan, sebut Akhmad tetap berada di tangan KASN. Namun dia berharap UAS bisa datang memenuhi panggilan.

"Kita serahkan kepada pihak KASN. Kita meminta arahan selanjutnya dari KASN. Dalam surat balasan nanti, bahwa UIN sudah melayangkan surat panggilan sebanyak tiga kali, namun tidak datang. Saya sudah coba hubungi pihak nomor telpon tidak aktif dan whataspp pribadi saya juga belum dibalas. Kita juga sudah menghubungi orang dekat UAS. Jadi kita tunggu arahan selanjunya dari ASN," bebernya.

Dalam pertemuan itu, ada anggapan UAS dinilai tidak netral sebagai PNS. Namun, pihak UIN menegaskan saat bertemu Prabowo, UAS sedang cuti. Sebelumnya juga beredar ada surat pemecatan UAS, tetapi pihak UIN membantahnya. UAS merupakan dosen UIN berstatus PNS.(sindonews) 

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »