Uspika Jawa Maraja Bah Jambi Tinjau Kegiatan Dana Desa 2019 Di Moho

Uspika Jawa Maraja Bah Jambi Tinjau Kegiatan Dana Desa 2019 Di Moho
Foto: Mernaek Saragih

SIMALUNGUN, (PAB)---

Unsur Pimpinan Kecamatan (Uspika), Jawa Maraja Bah Jambi, Kabupaten Simalungun, melaksanakan Uji Kelayakan (Trial), Dana Desa (DD) 2019, di Huta II, Nagori Moho, Jumat (10/5/2019).

Pada kesempatan itu hadir Camat Jawa Maraja Bah Jambi Bahrum Harahap, Danramil 10 Balimbingan Kapten Inf Leo Sianturi diwakili Bahbinsa Sertu Sutopo, Kapolsekta Tanah Jawa Kompol H Panggabean diwakili Bahbintantibamas Aiptu A Saragih, Pangulu (Kepala desa-red) Moho Suprayogi, Kasi PMN Durung Pangaribuan, Abdul Damanik mewakili masyarakat Moho.

Kepada wartawan Suprayogi mengatakan, pihaknya sengaja mengundang Uspika untuk melihat langsung dan melakukan Uji Kelayakan (Trial) Dana Desa (ADD) 2019, di Huta II, Nagori Moho ini agar pembangunan Rabat Beton tidak menyalahi RAB yang telah ditentukan.

"Kita sengaja mengundang unsur pimpinan kecamatan agar melihat dan melakukan pelaksanaan penggunaan Dana Desa di Nagori ini, agar tidak menyalahi RAB dan aturan lainnya," ujar Suprayogi.

Lebih lanjut dikatakan Suprayogi, untuk tahap awal penggunaan dana desa (DD) 2019 ini, beberapa kegiatan seperti pembangun fisik Rabat Beton di Huta II, sudah mencapai realisasi fisik sampai dengan 50% di Nagorinya. 

Sementara Camat Jawa Maraja Bah Jambi mengatakan, pelaksanaan Uji Kelayakan (Trial) dana desa (DD) 2019, ini dilakukan agar pembangunan fisik lainnya seperti Rabat Beton ini, tidak menyalahi RAB yang telah ditentukan, sehingga peruntukannya harus tepat sasaran sebagaimana aturan yang berlaku.

Kapolsekta Tanah Jawa bersama Danramil 10 Balimbingan melalui Bhabinkantibmas dan Bhabinsa  menyampaikan kepada seluruh Perangkat desa dan Kepala Dusun khususnya masyarakat Nagori Moho Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi agar menjaga keamanan dan ketertiban umum. (MS/Red)

Berita Lainnya

Index