Jajaran POLRI-TNI Mengapresiasi Kinerja PPK Medan Deli Berjalan Aman dan Tertib 

Dibaca: 1296 kali  Rabu,08 Mei 2019 | 19:26:59 WIB
Jajaran POLRI-TNI Mengapresiasi Kinerja PPK Medan Deli Berjalan Aman dan Tertib 
Ket Foto :

MEDAN,(PAB)----

Pelaksanaan Pemilu Serentak tahun 2019 di Medan Deli telah berlangsung sejak 17 April 2019 sampai dengan Rabu,  8 Mei 2019 berjalan secara Demokratis, Transparan, jujur & adil.

Rapat Pleno Rekapitulasi penghitungan suara secara terbuka telah dilaksanakan seluruhnya sampai pada Selasa (7/5) malam hari dalam keadaan aman dan kondusif dibawah penjagaan personil Polres Pelabuhan Belawan dan Yon Marhanlan I Belawan.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP IKHWAN menjelaskan  pihaknya menurunkan sebanyak 20 personil Polri dibantu 8 personil dari Marinir Belawan untuk memberi rasa aman kepada petugas PPK dalam pelaksanaan Rekapitulasi serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

Selain itu Polres Pelabuhan Belawan juga menurunkan personil Polwan dalam membantu pengamanan Rapat Pleno terbuka di PPK untuk melaksanakan tindakan persuasif apabila terjadi gangguan dalam jalannya rekapitulasi penghitungan suara.

Ia  mengapresiasi dan mengucapkan terimakasi kepada masyarakat dan seluruh unsur yang terlibat dalam pelaksanaan Rapat Pleno di Medan Deli sehingga dapat berlangsung secara Demokratis, Transparan, jujur & adil.

"Sebelumnya saya ucapkan terimakasih kepada seluruh unsur yang terlibat dan masyarakat yang menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif selama pelaksanaan rapat pleno terbuka di Kecamatan Medan Deli khususnya dan Kecamatan lainnya yang berada di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan ,” Ungkap AKBP Ikhwan.

Secara keseluruhan, situasi Rapat Pleno Rekapitulasi atau penghitungan suara tingkat PPK berlangsung aman dan baik. selama pelaksanaan Rapat Pleno tersebut disaksikan serta dihadiri oleh Perwakilan partai politik dan saksi berjalan Demokratis, Transparan, jujur dan adil. (Ali/Surya Atm)

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »