Keunikan Mesjid Al Raudhah Jadi Daya Tarik Ummat Muslim di Medan

Keunikan Mesjid Al Raudhah Jadi Daya Tarik Ummat Muslim di Medan

MEDAN,(PAB)----

Keunikan Mesjid Al-Raudhah menjadi salah satu pilihan ummat muslim di Medan, Sumatera Utara untuk melaksanakan ibadah pada bulan Ramadan 1440 Hijria atau tahun 2019.

Selain desain dinding yang dikelilingi kaca, mesjid ini juga mirip dengan Ka'bah yang ada di Kota Mekkah, Arab Saudi. Mesjid ini berada di Jalan Kemuning, Kecamatan Medan Baru dan berdiri dengan kokohnya di antara rumah warga. 

Mesjid tersebut  memiliki keunikan sehingga menjadi daya tarik ummat muslim, karena desain semua dinding yang mengelilinginya terbuat dari kaca dan menjadi satu-satunya di Sumatera Utara.

Disamping itu ada juga dinding yang terbuat dari kayu dan memiliki hiasan kaligrafi bertuliskan lafadz Allah di sekililing kaca dan sisi dalam mesjid.

Menurut Badaruddin Harahap,Nadzir Mesjid Al-Raudhah menjelaskan mesjid tersebut dibangun pada tahun 2013 oleh satu keluarga dengan keturunan yang sudah mencapai tiga generasi di kota medan.

Selain berdinding kaca, gedung mesjid dibangun diatas tanah berukuran sekitar 10×10 meter ini juga memiliki desain yang mirip dengan ka'bah, yang ada di Mesjidil Haram, Kota Mekkah, Arab Saudi sehingga menimbulkan kesan unik tersendiri bagi orang yang mengunjungi dan shalat di dalam tempat ibadah ummat muslim tersebut.

"Mesjid ini dibangun pada tahun 2013, untuk ukurannya hampir sama persis seperti ka'bah. untuk filosofinya, siapapun bisa datang ke mesjid ini, dan kenapa ukurannya menyerupai ka'bah, agar orang orang yang datang kemari dekat dengan ka'bah atau mesjidil haram," jelasnya.

Seorang jema'ah yang baru selesai melaksanakan shalat ashar, Buana mengaku kerap shalat di tempat ini karena nyaman dan bersih ditambah lagi desainnya yang unik mirip Ka'bah sehingga semakin menarik untuk disinggahi.

"Karena disini mesjidnya bagus ya, unik, desainnya bagus, terus bersih dan saya sering melintas disini. kebetulan setiap sore sering main di daerah sini,"katanya. 

Selama bulan puasa berlangsung, Mesjid Al-Raudhah akan menggelar berbagai kegiatan untuk mengisi bulan suci ramadan dengan kegiatan yang bermanfaat untuk ummat dan khususnya mendekatkan diri kepada Allah.swt . (Ant/Ali)

Berita Lainnya

Index