Mengejutkan, Sesosok Mayat Tiba- Tiba Terlihat Di Selokan Kebun Afd V PTPN III Kebun Tanah Raja

Mengejutkan, Sesosok Mayat Tiba- Tiba Terlihat Di Selokan Kebun Afd V PTPN III Kebun Tanah Raja
Foto: Bambang Sujatmiko
SERGAI, (PAB) ----
 
Mengejutkan, sesosok mayat tiba-tiba terlihat didalam selokan kebun Afd V PTPN III Kebun Tanah Raja, Dsn III Desa Leberia Kecamatan Teluk Mengkudu, Sergai yang diketahui warga bernama Efendi Lubis (57), Karyawan kebersihan di perkebunan itu, Awalnya ditemukan oleh seorang warga Pekerja kebun, Geo (40) dan berikut ditemukan 1 ( satu ) unit Sepeda Motor Suzuki Smash tanpa plat nomor polisi, milik almarhum.
Sempat menggegerkan warga masyarakat sekitar nya, sehingga masyarakat beramai ramai ingin menyaksikan langsung kondisi mayat Pria yang masih lajang itu.
 
Mayat Efendi yang sudah mengeluarkan aroma busuk, ditemukan tanpa sengaja ditemukan Gio disaat petugas operator alat berat (Beko) ini sedang menggali parit kebun kelapa sawit milik PTPN III Kebun Tanah Raja.
 
Seorang Warga, Anto (40) menuturkan saat menggali petugas operator menyentuh benda seperti besi dan ternyata adalah sepeda motor dan disebelahnya ada mayat( jenazah) korban di dalam parit yang tertutup rerimbunan rumput.
 
"Kalau tidak ada pekerjaan pengerukan parit mungkin mayatnya tidak bakal ketahuan,” Dikatakan Anto, yang juga tetangga dan rekan kerja korban kepada pab-indonesia co id .Senin(6/5/19)
Menurutnya, ia bertemu terakhir kali dengan korban Sabtu (4/5) pagi sekitar pukul 07.30 WIB.
 
“Aku bertemu terakhir saat korban mau pergi dengan mengendarai keretanya,” ucap Anto.
 
Dilokasi kejadian, petugas evakuasi melakukan otopsi kepada Mayat korban, dan ketika akan diberangkatkan ke Rumah Sakit guna kepentingan penyidikan lebih Lanjut, kerabat korban, H.Anwarsyam Nasution melarang petugas kepolisian membawa jasat korban.
 
Anwarsyam dan keluarga sepakat tidak bersedia untuk dilakukan Visum ataupun Otopsi terhadap jasat Efendi.
 
"Keluarga sudah mengiklaskannya," ujar Anwarsyam.
Keluarga korban tersebut menerangkan bahwa korban selalu mabuk mabukan, jadi keluarga korban menduga, bahwa kejadian tersebut akibat korban mabuk sehingga sewaktu mengenderai sepeda motornya masuk paret kebun yang kering tidak ada air dan kedalamannya lebih kurang 2 meter dengan lebar lebih kurang 1 meter.
 
Atas permintaan keluarga korban tidak dilakukan Otopsi namun Tetap di lakukan Visum luar di Tkp, kemudian Korban dibawa kerumah korban di Pondok tengah Desa Tanah Raja Kec.Teluk Mengkudu.
 
Menurut keterangan Kapolsek Teluk Mengkudu AKP JH Tarigan, SH kepada wartawan saat dilokasi mengatakan berawal pihaknya mendapat kabar melalui telepon seluler dari masyarakat bahwa telah di temukan sesosok mayat oleh operator Beko yang sedang melakukan pengorekan paret kebun.
 
“Operator Beko tersebut menemukan seorang sosok mayat laki-laki di areal paret kebun berada di Dusun III Desa Leberia Kecamatan Teluk Mengkudu, kemudian pihak Polsek Teluk Mengkudu mendatangi Tempat Kejadian Peristiwa (TKP)”, ujar Kapolsek.
 
Lanjut Akp. JH tarigan, di duga korban mengalami kecelakaan tungal karena mabuk dan keluarga korban tak bersedia membawa Mayat korban untuk dilakukan otopsi (visum). "Maka di lakukan otopsi di luar saja." ujarnya singkat. (Bambang) 

Berita Lainnya

Index