Satpol PP Razia Yustisia Gabungan, 1 Orang Positif Pake Narkoba

Satpol PP Razia Yustisia Gabungan, 1 Orang Positif Pake Narkoba

SERGAI,(PAB)----

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama  tim gabungan  Polres Sergai, Polres Tebingtinggi, Kodim 0204DS, Subdenpom 1/1-1 Tebing Tinggi, BNN Sergai, KesbangLimasPol menggelar Razia Yustisia, (penyakit masyarakat) dibeberapa tempat hiburan malam , yang   rawan kejahatan dan peredaran Narkoba . Razia   yang terbagi dua tim  itu di Gelar Jumat malam (3/5), sekitar Pukul 22:00 WIB.

Razia yang dipimpin langsung Kasat Pol PP Drs Fajar Simbolon MSi, bersama jajaran dan dibantu pihak kepolisian dan TNI, Di Beberapa Titik  lokasih hiburan Malam , Warung remang remang, berhasil mengamankan puluhan “Wanita malam” dari lokasi yang berbeda.

Dari puluhan Orang yang Terjaring, Razia  "Yutisia ",  Satu (1) di nyatakan positip Terindikasi mengkonsumsi narkoba, Hal itu diketahui dari hasil tes urine yang dilakukan pihak BNN Sergai.

Disela-sela kegiatan itu, Kasat Pol PP Sergai, Drs. Fajar Simbolon MSi kepada wartawan menjelaskan, Razia yang dilakukan tim gabungan malam ini bertujuan untuk menertibkan tempat tempat hiburan malam dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, yang menjadi target utama dalam razia kali ini adalah tempat hiburan malam, kafe, warung remang remang dan hotel kelas Melati.

“ Dari Hasil Razia yang di laksanakan jum'at malam Menjelang puasa . Berhasil kita amankan  puluhan orang pekerja dari lokasi warung remang remang di lokasi berbeda ,Razia  yang di Gelar jum'at malam pukul'22'00Wib  terbagi dua tim, Dari puluhan orang yang Terjaring Razia tersebut ,(1 ),orang di nyatakan positif mengkonsumsi  narkoba ”ungkap Kasatpol.

Lebih lanjut dikatakan Drs, Fajar Simbolon,MSI, razia ini atas instruksi Bupati Sergai, Ir.H. Soekirman dan Wabup H. Darma Wijaya sesuai tindak lanjut dari Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Sergai nomor 26 tahun 2008 tentang ketertiban umum, dan perda nomor 25 tahun 2007 tentang larangan praktek tuna susila, gelandangan dan pengemis di Kabupaten Sergai.

“Para wanita malam yang terjaring malam ini, hanya diberikan pembinaan dan membuat pernyataan agar tidak mengulagi lagi, jika nanti diulangi dan terjaring lagi maka akan kita kirim ke parawansa yang berda di  berastagi', Kabupaten Tanah Karo. untuk dilakukan pembinaan,”jelas Kasatpol PP lagi.

Amatan awak media dilokasi, terlihat puluhan para wanita malam yang terjaring Razia dikumpulkan di Mako Satpol PP Sergai, puluhan wanita malam yang diamankan  di kumpulkan guna dilakukan pendataan serta di lakukan  pembinaan dan membuat pernyataan.

Setelah itu, para wanita malam tersebut dipulangkan dengan dijamin pihak keluarga masing masing ,sedangkan bagi yang terindikasi narkoba (1) orang wanita, berinisial MA (37) diserahkan ke pihak BNN Sergai.(Bambang)

Berita Lainnya

Index