Kapolres bersama Bupati Sergai Hadiri Rapat Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara KPU

Kapolres bersama Bupati Sergai Hadiri Rapat Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara KPU

SERGAI, (PAB)----

Kapolres Serdang Bedagai (Sergai) AKBP H Juliarman Eka Putra Pasaribu,S.Sos, SIK, M.Si menghadiri pembukaan Rapat Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat KPU Kabupaten Sergai Pemilu Tahun 2019 pada Kamis (2/4/ 2019) pukul 11.10 wib, bertempat di Aula Hotel Theme Park Desa Pantai Cermin Kanan Kecamatan Pantai Cermin.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Bupati Sergai Ir H Soekirman, Dandim 0204 / DS Letkol. Kav Samsul Arifin, SE, Ketua KPU Sergai Erdian Wirajaya, Bawaslu Sergai Agusli Matondang, SH, Para Komisioner KPU Sergai, Sekretaris KPU Sergai Darma Eka Subakti, SE, Mewakili Kajari Sergai Agus Adi Atmaja, SH, Kakankesbang Linmaspol Pemkab Sergai Drs. Purba Siregar, para PPK se Kabupaten Sergai, Saksi pasangan Calon Presiden/ Cawapres, para saksi peserta pemilu tahun 2019 se Kabupaten Sergai dan Insan Pers.

Sebelum pelaksanaan pembukaan pleno rekapitulasi, terlebih dahulu diawali dengan kegiatan kesepakatan Deklarasi Pemilu damai yang diikuti olehBupatiKabupaten Sergai, Kapolres Serdang Bedagai, Dandim 0204 Deli Serdang, Ketua KPU Kab Sergai dan komisioner, para pimpinan dan pengurus Parpol peserta Pemilu 2019 Kabupaten Sergai.

Kesepakatan deklarasi tersebut Menyatakan,“Kami seluruh elemen warga masyarakat kabupaten Serdang Bedagai siap menunggu dan menerima keputusan KPU RI terhadap hasil pemilu 2019 guna menciptakan situasi yang aman, sejuk dan damai di wilayah Kabupaten Serdang Bedagai”.

Dalam arahannya Kapolres Sergai AKBP H Juliarman Eka Putra Pasaribu menyampaikan bahwa kita bersama sudah menjalankan pelaksanaan pesta demokrasi serta menjaga situasi pada Pemilu tahun 2019 sehingga berjalan aman dan kondusif.

“Terimakasih hingga saat ini situasi diwilayah Kabupaten Sergai 'masih aman dan kondusif. Semoga rapat pleno ini dapat menghasilkan demokrasi yang sebaik baiknya dan disampaikan kepada seluruh masyarakat Indonesia,”kata Kapolres.

“Selain iu, kita juga patut bangga sudah dapat melaksanakan Pemilu yang dianggap paling rumit dan diakui oleh dunia internasional,”   pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Sergai Ir H Soekirman mengatakan sebagai kepala daerah dirinya merasa bersyukur dan berterima kasih karena pemilu tahun 2019 di Kabupaten Sergai berjalan aman dan kondusif.

“Selama proses Pemilu dapat berjalan aman dan lancar walaupun ada pemilu ulang di dua TPS, hal tersebut merupakan mekanisme demokrasi,”ujarnya.

Lanjut Bupati Soekirman, sergai merupakan wajah dari Negara Indonesia apabila pelaksanaan demokrasi di Kabupaten Sergai rusak, maka demokrasi di Indonesia juga rusak.

“Terimakasih kepada seluruh masyarakat Sergai khususnya pihak yang terlibat dalam pelaksanaan demokrasi Pemilu Tahun 2019 sehingga proses pemilu hingga perhitungan suara hasil pemilu berjalan dengan lancar di Kabupaten Sergai,”tutup Bupati. (bambang)

Berita Lainnya

Index