Pasca Pemilu 2019 : Cipayung Plus Kota Medan Deklarasi

Pasca Pemilu 2019 : Cipayung Plus Kota Medan Deklarasi

MEDAN,(PAB) ----

Cipayung Plus Kota medan yang terdiri dari HIMMAH,  PMII,  IMM,  GMKI,  HIKMAHBUDHI,  PMKRI, GMNI, HMI, KAMMI. menggelar konferensi pers pasca pemilu 2019 di warung Community jalan SM Raja Medan. Selasa (30/4/19).

Latar belakang cipayung menggelar konferensi pers ini dikarenakan kekawatiran akan ada terjadi perpecahan antar masyarakat yang berbeda pilihan, padahal pemilu sudah usai.

Kita bisa melihat di sosial media, masyarakat yang berbeda pilihan saling mengejek, memburukkan, menganggap yang paling baik dan paling benar seperti di facebook, bahkan bukan hanya didunia maya saja, di dunia nyata kehidupan sehari - hari sanak pamili dan jiran tetangga bisa tidak bertegur sapa akibat berbeda pilihan.

Pemilihan sudah berlangsung pada tanggal 17 april 2019, sudahilah pertengkaran itu atas dasar beda pilihan, mari kita merajut persatuan dan kesatuan yang telah renggang beberapa bulan ini akibat beda pilihan. Karena keutuhan persatuan dan kesatuan jauh lebih penting daripada kepentingan golongan. 

Kami juga melihat banyaknya klaim - klaim kemenangan yang dilakukan antar kubu Paslon 01 dan 02, elit - elit politik dan ini kami menilai membuat semangkin besarnya peluang perpecahan antar masyarakat yang berbagai pilihan, dalam hal tersebut masyarakat harus cerdas dalam memilah informasi jangan mudah terpropokasi apalagi di era digital informasi begitu cepat dan mudah didapat, yang tidak tahu menahu akibatnya kedepan dan bisa jadi merugikan diri sendiri, ini politik yang dinamis dalam sekejab bisa berubah ubah. 

Seharusnya para elit - elit politik memberikan edukasi pendidikan politik yang baik kepada publik, jadi suri tauladan bagi masyarakat, bukan malah terkesan membenturkan masyarakat bawah. 

Atas dasar inilah Cipayung Plus Kota Medan menggelar Konferensi Pers dengan pernyataan sikap sebagai berikut:

PERNYATAAN SIKAP
CIPAYUNG PLUS KOTA MEDAN

1. Kami mengapresiasi seluruh masyarakat yang telah menggunakan hak pilihnya pada 17 April 2019 dan seluruh instansi penyelenggara pemilu, Kpu dan Bawaslu yang telah menyukseskan pemilu serentak 2019.

2. Kami mengapresiasi dan berterimakasih atas kinerja TNI-POLRI dalam pengamanan pemilu yang aman, damai dan kondusif. 

3. Kami menghimbau kepada KPU RI untuk tetap menjaga integritas, profesional, akuntabilitas, dan transparansi dalam menjalankan tugas selama proses pemilu 2019.

4. Kami menghimbau kepada semua pihak agar menempuh jalur hukum apabila ditemukan pelanggaran atau kecurangan selama proses pemilu serentak 2019.

5. Kami mengajak para elit - elit politik untuk mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa di atas semua kepentingan pemilu 2019.

6. kami menghimbau semua pihak untuk  menghentikan klaim - klaim kemenangan dan menunggu kepastian penetapan hasil pemilu merujuk pada keputusan penyelenggara pemilu demi menjaga kondusifitas dan kedamaian di tengah - tengah masyarakat. 

7. kami menyampaikan simpatik yang mendalam kepada penyelenggara pemilu 2019 beserta anggota TNI-POLRI yang gugur dalam menjalankan tugasnya dan mendesak pemerintah memberikan santunan dengan layak untuk keluarga yang di tinggalkan.

(EVi/sam) 

Berita Lainnya

Index