Bupati Bengkalis Resmikan MTQ ke ll Kecamatan Talang Muandau

Dibaca: 683 kali  Jumat,26 April 2019 | 20:37:41 WIB
Bupati Bengkalis Resmikan MTQ ke ll Kecamatan Talang Muandau
Ket Foto : Bupati Bengkalis Amril Mukminin saat menekan tombol sirine tanda dibukanya MTQ Ke II Tingkat Kecamatan Talang Muandau

TALANGMUANDAU,(PAB)----

Keberadaan teknologi informasi kian hari semakin tidak bisa dibendung, ini tentu berpengaruh terhadap masyarakat dan generasi muda saat ini, baik itu mengarah ke hal positif maupun negatif.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Bupati Bengkalis Amril Mukminin ketika membuka Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-2 tingkat Kecamatan Talang Muandau, Kamis, 25 April 2019 di Desa Serai Wangi.

Amril mengatakan dengan kecanggihan dan perkembangan teknologi ini sebenarnya generasi Islam harus bisa memanfaatkannya untuk membentuk generasi Qurani. Yaitu generasi yang menjadikan Al-quran sebagai pedoman hidup. 

“Memahami serta mengamalkannya dalam seluruh aspek kehidupan. Generasi seperti inilah yang menjadi idaman bagi umat islam kapan dan di mana pun mereka berada. Jika generasi muda kita dapat memenuhi semua unsur tersebut, maka akan terbentuk generasi qur’ani,” kata Amril.

Lanjut Amril melalui MTQ ke-2 tingkat Kecamatan Talang Muandau ini untuk menggali potensi bakat generasi muda Qur’ani yang unggul dalam menciptakan masyarakat Kabupaten Bengkalis yang agamis.

“Jika generasi muda Islam di Kecamatan Talang Muandau ini menjadi generasi Qur’ani, maka akan muncul generasi yang unggul dan agamis di Kabupaten Bengkalis,“ tutur Amril.Hadir dalam acara, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril, Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto, Asisten Pemerintahan Umi Kalsum, dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.(*)

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »