Peduli Kebersihan Lingkungan, PTPN IV Medan Berikan 6 Unit Betor Sampah

Peduli Kebersihan Lingkungan, PTPN IV Medan Berikan 6 Unit Betor Sampah
Foto: Mernaek Saragih

MEDAN, (PAB)----

Sebagai wujud nyata kepedulian terhadap kebersihan lingkungan sekitar, PTPN IV kali ini melaksanakan program Bina Lingkungan (BL) di sekitar Kantor Direksi, Kamis (25/4/2019) pagi.
 
Bantuan program BL ini dengan memberikan becak motor (betor) pengangkut sampah untuk 6 kelurahan di Kecamatan Medan Maimun. Masing-masing kelurahan menerima 1 unit betor mulai dari Kelurahan Kampung Baru, Kelurahan Aur, Kelurahan Hamdan, Kelurahan Jati, Kelurahan Sei Mati dan Kelurahan Suka Raja bertempat di halaman kantor Camat Kecamatan Medan Maimun, Jl. Melati No. 1 Medan.
 
Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum PTPN IV Rizal H. Damanik mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada PTPN IV untuk turut berpartisipasi dalam hal penanggulangan sampah yang ada di daerah Kecamatan Medan Maimun ini, karena PTPN IV berkewajiban dan berkomitmen untuk tetap peduli dengan lingkungan sekitar.
 
“Saya merasa bangga karena banyak nilai positif bantuan ini, mengingat akhir-akhir ini sering terjadi banjir di tempat tinggal kita, yang salah satu penyebabnya karena sampah yang belum dapat dikelola," sebut Rizal H. Damanik.
 
Rizal H. Damanik juga mengimbau kepada masyarakat untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan masing-masing. Sebagai bentuk dukungan terhadap program pembangunan Kota Medan khususnya di Kecamatan Medan Maimun. Hal ini tentunya sesuai dengan ajaran agama kita masing-masing.
 
Hadir selain Rizal H. Damanik, Camat Kecamatan Medan Maimun Muhammad Yassir Rizka, juga hadir Sekretaris Perusahaan PTPN IV Riza Fahlevi Naim, Sekretaris Camat, Lurah dari Kelurahan (Kampung Baru, Aur, Hamdan, Jati, Sei Mati dan Suka Raja).
 
Muhammad Yassir Rizka mengucapkan terimakasih semoga bantuan dari  PTPN IV dapat bermanfaat untuk masyarakat dan ke depan kami akan merawat dan menjaga betor pengangkut sampah ini agar bisa optimal dipergunakan bagi masyarakat.
 
Mewakili lurah dari Kelurahan Kampung Baru Fadlin, mengucapkan terimakasih dan insya Allah kami doakan agar PTPN IV ke depan lebih maju dan berkembang serta berdaya guna dan berhasil guna untuk kepentingan masyarakat khususnya di Kecamatan Medan Maimun.
 
Bantuan yang diterima akan kami manfaatkan untuk mendukung menciptakan “Medan Bersih” khususnya di Kecamatan Medan Maimun dan di kelurahan kami masing-masing, ujar Fadlin.
 
“Diharapkan ke depan PTPN IV dapat membantu melalui prasarana lain, misalnya kebersihan sungai Deli yang ada di kecamatan ini untuk dibantu penanggulangan kebersihannya,” pinta Fadlin.
 
Acara diawali dengan doa, prosesi pecah kendi sebagai tanda dimulainya beroperasi betor pengangkut sampah program BL PTPN IV dan pemberian mock up tanda terima kepada masing-masing Lurah. (Team/Red)

Berita Lainnya

Index