Bupati Bengkalis resmi buka MTQ Ke-II Tingkat Kecamatan Bathin Solapan

Bupati Bengkalis resmi buka MTQ Ke-II Tingkat Kecamatan Bathin Solapan
Bupati Bengkalis Amril Mukminin menekan tombol sirine tanda dibukanya MTQ Ke-II Kecamatan Bathin Solapan

BENGKALIS, (PAB) ----

Bupati Bengkalis Amril Mukminin membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur'an ke-II tingkat Kecamatan Bathin Solapan di Desa Air Kulim, Rabu (24/4) Pembukaan ditandai dengan penekanan tombol sirine dan gemuruh suara tabuhan kompang.

Turut hadir pada kesempatan itu, Anggota DPRD Bengkalis, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis H. Heri Indra Putra, Pelaksana Tugas Camat Batin Solapan Azuar, sejumlah Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Pada kesempatan itu, Bupati Bengkalis dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat untuk mengaktualisasikan ajaran dan ilmu Al-Qur'an agar dapat membawa manfaat dan maslahat ajaran Islam secara damai di Kecamatan Bathin Solapan.

“Mari kita jadikan momentum ini, sebagai salah satu upaya dalam menciptakan insan yang cinta Al-Qur'an, dalam menumbuhkembangkan pribadi masyarakat yang Qur'ani,” ujar Kepala Daerah Kabupaten Bengkalis ini.

Lebih lanjut, Bupati Bengkalis juga menginginkan masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjadikan Kecamatan Bathin Solapan sebagai pusat pengembangan industri, pertambangan, perdagangan, ketenagakerjaan, peternakan, pertanian dan perkebunan.

“Selain itu, kita juga harus bisa membuktikan kepada seluruh umat di Dunia bahwa kita bisa menjaga kerukunan dan persatuan karena itu merupakan tonggak utama untuk bisa lebih maju dan sebagai sumber energi untuk menjadikan Bengkalis yang baldatun toyyibatun Waringin ghofur,” tutur Amril Mukminin.(*)

Berita Lainnya

Index