Pangdam I/BB Buka Dikmata Dan Diktuba TNI AD Tahap I TA 2019

Pangdam I/BB Buka Dikmata Dan Diktuba TNI AD Tahap I TA 2019

PEMATANGSIANTAR, (PAB)----

Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadhilah diwakili Kasdam I/Bukit Barisan Brigjen Hassanuddin, membuka Pendidikan Pembentukan Tamtama (Dikmata) dan Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktuba) TNI AD Tahap I TA 2019 bertempat di Lapangan Sisingamangaraja Mako Rindam I/BB Pematangsiantar, Senin (22/4/2019).

Pada kegiatan pembukaan Dikmata dan Diktuba TNI AD juga turut dihadiri, Danrindam I/BB Pematangsiantar, Kolonel Inf Zainuddin, Danrem 022/PT Kolonel Inf Raden Wahyu Sugiarto
Dandim 0207 Letkol Frans Kishin Panjaitan, Dan Yonif 122/TS Letkol Inf Ahmad Aziz dan para Perwira Kodam I/BB.

Amanat tertulis Pangdam I/BB dibacakan Kasdam I/BB Brigjen TNI Hassanudin menyampaikan kepada Danrindam yang dipercaya untuk menempa prajurit siswa menjadi prajurit yang handal di berbagai medan Penugasan.

Selain itu, inovasi dan improvisasi dalam penyelenggaraan pendidikan perlu dikembangkan agar kemampuan penalaran yang logis bagi peserta didik dapat berkembang, sehingga mampu memecahkan masalah dengan tepat sesuai tugas pokoknya.

“Upaya meningkatkan kemampuan dan keterampilan prajurit siswa ini merupakan langkah kesiapan menghadapi berbagai perkembangan situasi bangsa di masa mendatang,” ucap Kasdam Brigjen TNI Hassanudin.

Pada Dikmata TNI AD Tahap I TA 2019 ini diikuti sebanyak 335 prajurit siswa dan untuk Diktuba TNI AD Tahap I TA 2019 diikuti sebanyak 605 prajurit siswa. (MS/Red)

Berita Lainnya

Index