Kepala Staff Angkatan Laut Berikan Arahan Pilpres/Pileg 2019 Aman

Kepala Staff Angkatan Laut Berikan Arahan Pilpres/Pileg 2019 Aman

BELAWAN,(PAB)----

Kepala Staff Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., berikan tujuh penekanan untuk di pedomani oleh masing-masing Prajurit TNI AL, berkaitan dengan Pilpres dan Pileg Tahun 2019 yang telah selesai dilaksanakan.

Hal ini disampaikan  dalam amanat tertulis pada pelaksanaan Apel Khusus "Pembacaan Amanat Kasal" yang dibacakan oleh Danlantamal I Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto, S.E., M.Si di Lapangan Apel Mako Lantamal I Belawan,Senin (22/4/2019).

Pada Apel Khusus Pembacaan Amanat Kasal  yang secara serentak dilaksanakan di masing-masing Kotama TNI Angkatan Laut diseluruh Indonesia ini, Kepala Staf TNI Angkatan Laut mengatakan kita semua Patut bersyukur karena Agenda Politik Nasional berupa Pilpres dan Pileg Tahun 2019 berjalan aman dan tertib tanpa adanya gejolak yang berarti.

Hal tersebut  menunjukkan bahwa masyarakat kita sudah semakin dewasa dalam menerima berbagai perbedaan dalam menyalurkan aspirasinya." Dalam kerangka Bhineka Tunggal Ika. Dua tahapan Pemilu yaitu masa kampanye dan pencoblosan dapat dilalui dengan aman dan lancar. Tidak ada hal-hal menonjol yang dapat mengganggu jalannya agenda nasional tersebut ," Katanya.

Namun demikian,Ia menambahkan, Memasuki tahap penghitungan suara dan pelantikan Presiden serta anggota Legislatif harus tetap waspada untuk tetap menjamin keamanan dan ketertiban sehingga pelaksanaan demokrasi di Indonesia dapat berjalan dengan baik. Untuk itu, Tujuh Penekanan oleh Kasal yang harus dipedomani yakni :

1.wajib menciptakan keamanan dan ketenangan diwilayah masing-masing

2. tidak terpancing berita Hoaks atau Provokatif yang dapat mengganggu Stabilitas Keamanan

3. Harus tetap menjaga Netralitas

4.Tetap memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit serta Panca Prasetya Korpri bagi PNS di Lingkungan Angkatan Laut

5.Tetap tingkatkan Soliditas TNI Polri dalam mengawal tahapan selanjutnya

6. Memberikan pemahaman kepada keluarga masing-masing dalam bermedia sosial dengan tidak memberikan komentar-komentar yang membuat kegaduhan/perpecahan

7.Kasal menambahkan, Agar tetap menjaga nama baik TNI khususnya TNI Angkatan Laut.

Apel Khusus Pembacaan Amanat Kasal turut  dihadiri Pejabat Utama Lantamal I serta seluruh Prajurit dan PNS di Jajaran Lantamal I. (Dispen/Ali)

Berita Lainnya

Index