BMI Simalungun Gelar Gotong Royong Bersihkan Beram Dan Parit Jalan

BMI Simalungun Gelar Gotong Royong Bersihkan Beram Dan Parit Jalan
Foto: Mernaek Saragih

SIMALUNGUN,(PAB)----

Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Simalungun melaksanakan bhakti sosial berupa aksi gotong royong yang dipimpin Ketua BMI Simalungun Irwan Samosir digelar di Jalan Siantar-Saribudolok, tepatnya di Nagori (desa-red) Simpang Panei, Kecamatan Panombean Panei,  Kabupaten Simalungun, Jumat (5/4/2019).

Dibalut suasana gotong royong dan kekeluargaan, terlihat anggota BMI Kabupaten Simalungun berbaur bersama masyarakat antusias membersihkan beram jalan dan paret jalan dengan membersihkan saluran drainase yang tersumbat akibat sampah dan rumput yang tumbuh di kiri kanan tepi saluran tersebut.

Ketua BMI Simalungun juga mengatakan, bhakti sosial tersebut merupakan wujud kemitraan dengan masyarakat guna menumbuhkan nilai kebersamaan dan menumbuhkan sifat kegotong royongan di wilayah Kabupaten Simalungun.

"Bhakti sosial ini merupakan wujud kemitraan dan kepedulian BMI Simalungun terhadap kebersihan serta menumbuhkan sifat gotong royong di wilayah Kabupaten Simalungun," ujar Irwan Samosir.

Terkait pelaksanaan Pemilu dan Pilpres, dalam hal ini BMI siap mengajak masyarakat bekerjasama dalam menjaga persatuan, keamanan, dan kelancaran jalannya Pemilu 17 April 2019 mendatang di Kabupaten Simalungun.

Melihat kondisi jalan provinsi yang menghubungkan Kota Pematangsiantar ke Raya selaku ibukota kabupaten Simalungun ini masih banyak ditemukan jalan yang berlubang-lubang, Ketua BMI Simalungun berharap agar Gubernur Sumatera Utara melalui Kepala Dinas PUPR Sumut untuk memberi perhatian dan segera melakukan perbaikan jalan tersebut. (MS/Red)

Berita Lainnya

Index