Kompol Rosyid Hartanto Hadiri acara Silaturahmi Pengurus BKM Medan Marelan

Kompol Rosyid Hartanto Hadiri acara Silaturahmi Pengurus BKM Medan Marelan
Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto SH SIK, Danramil Medan Marelan Kapten CZi Sony P.Ginting, Kepala Kantor Dep Agama Medan Marelan Himpunan Siregar SAG,MH,Sekcam Medan Marelan Suhardi S.Sos, Ketua KUA Medan Marelan H.Agus Salim SAG, Ketua MUI M

MARELAN, (PAB) ----

Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto SH SIK menghadiri acara Silaturahmi pengurus BKM sekecamatan Medan Marelan,bertempat di Aula kantor Camat Jln.Kapten Rahmadbuddin Kelurahan Terjun Medan Marelan. Sabtu (30/3/19).

Adapun giat acara Silaturahmi Pengurus BKM Sekecamatan Medan Marelan dalam rangka Mewujudkan Manajemen Masjid Yang Bermatabat.

Tampak di hadiri Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto SH SIK, Danramil Medan Marelan Kapten CZi Sony P.Ginting, Kepala Kantor Dep Agama Medan Marelan Himpunan Siregar SAG,MH,Sekcam Medan Marelan Suhardi S.Sos, Ketua KUA Medan Marelan H.Agus Salim SAG, Ketua MUI Medan Marelan di Wakili Suhariatin SH, Pengurus BKM, Babinsa, Bhabinkamtibmas Sekecamatan Medan Marelan.

Ketua KUA Kec.Medan Marelan Agus Salim SAG mengatakan, agar semua pengurus BKM Mesjid di Kecamatan Medan Marelan bekerja sama untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif terutama menjelang pelaksanaan Pilpres 2019.

"Jadikan Mesjid yang bermatabat yang bebas dari ajang Politik dan tidak menjadikan rumah ibadah sebagai tempat ujaran kebencian." Ucap Agus Salim

Sekcam Medan Marelan mengUcapkan Terima kasih atas terlaksananya pertemuan ini dan semoga pertemuan ini berkelanjutan demi terciptanya situasi yang aman serta Masyarakat di Kec.Medan Marelan berperan untuk menciptakan Mesjid yang bermatabat dan damai.

Mewakili MUI Kec.Medan Marelan Suhariatin SH mengatakan, Terima kasih atas terlaksananya pertemuan ini dan kegiatan ini adalah yang pertama sekali di laksanakan di Kecamatan Medan Marelan sehingga mengharapkan agar pertemuan ini dapat berkelanjutan menjalin silaturahmi sebagai acara mempererat umat agar tidak gampang percaya dan tidak terpengaruh berita Hoax.

Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto SH SIK mengatakan,Giat acara Silaturahmi Pengurus BKM ini adalah hasil Koordinasi MUI,KUA,dengan Muspika dan kegiatan ini hendaknya berkelanjutan agar tetap terjalin silaturahmi untuk mempererat persaudaraan.

"Pengurus BKM mesjid adalah pekerjaan yang mulia,jadikanlah mesjid tempat ibadah serta tempat menuntut ilmu terutama ilmu Agama.kata Rosyid

Lebih lanjut Rosyid menegaskan,Jadikanlah pengurus BKM menjadi pelopor kebenaran serta terhindar dari berita Hoax serta berpartisipasi menciptakan situasi yang aman dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019.

"Dalam Pesta Demokrasi TNI -POLRI bersikap netral dan menjamin keamanan Pemilu.Tandas Kompol Rosyid Hartanto.

Kepala Kantor Kementrian Agama Medan Himpunan Siregar DAG, MH mengatakan,Pengurus BKM harus dapat memakmurkan mesjid serta saling membantu dengan mesjid lainnya.

Usai acara dilanjutkan membentangkan Spanduk serta mengucapkan ikrar bersama "Deklarasi BKM Sekecamatan Medan Marelan" untuk menolak tempat ibadah menjadi tempat kampanye,ujaran kebencian dan berita Hoax,kemudian foto bersama.(Surya atm)

Berita Lainnya

Index