Dirut PTPN IV, Siwi Peni Bangga 83 Siswa Binaan Lulus di PTN

Dirut PTPN IV, Siwi Peni Bangga 83 Siswa Binaan Lulus di PTN
Foto: Mernaek Saragih

MEDAN,(PAB)----

Direktur Utama PTPN IV Siwi Peni sangat bangga dan bahagia, atas diterimanya 83 siswa/i yang selama ini menerima program Bina Lingkungan PTPN IV berupa Bimbingan Belajar (bimbel) gratis di Ganesha Operation (GO) masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) se Indonesia melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) bekerjasama dengan Yayasan Perduli Pendidikan Marsiurupan (YPPM).

Ia juga berharap kepada 317 siswa/i lainnya yang juga mendapatkan Program Bina Lingkungan yang sama dapat diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Dan untuk menunjang kelulusan siswa ini pihak YPPM sudah melakukan beberapa kali tatap muka langsung dengan siswa dan orangtua beserta pihak GO untuk memastikan bahwa sisa waktu yang singkat ini bisa dioptimalkan untuk persiapan test melalui SBMPTN.

Disampaikan juga oleh Siwi Peni, memang program Bina Lingkungan PTPN IV pada tahun 2018 dan 2019 akan kita prioritaskan pada sektor pendidikan, sektor sosial kemasyarakatan dalam pengentasan kemiskinan dan pengembangan sarana dan prasarana umum di lokasi operasional PTPN IV. Pada tahun 2018 telah disalurkan Rp. 17,7 milyar untuk ketiga sektor tersebut. 

Demikian disampaikan Humas PTPN IV Medan Syahrul Siregar, Kamis (28/3/2019) melalui sambungan WhatsApp, Kamis (28/3/2019).

Ditempat terpisah, Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum PTPN IV Rizal H. Damanik mengatakan bahwa sebanyak 83 dari 400 siswa/i ini, untuk tahun ajaran 2019/2020 berasal dari SMA sekitar operasional PTPN IV.

Ke 83 siswa/i lulus di PTN seperti Universitas Bengkulu, Univ. Negeri Medan, Univ. Brawijaya, Univ. Diponegoro, Univ. Negeri Manado, Univ. Sam Ratulangi, Univ. Mulawarman, Univ. Udayana, Univ. Jend. Soedirman, Univ. Teuku Umar,  Univ. Negeri Malang, Univ. Palangkaraya, Universitas Sumatera Utara,  Universitas Syah Kuala, dan UPN Jakarta. 

SNMPTN resmi diumumkan Jumat, 22 Maret 2019 oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir. Sejumlah 92.331 siswa diterima di PTN melalui SNMPTN 2019. (MS/Red)

Berita Lainnya

Index