Ini alasan Erlin Tangjaya Raih Penghargaan Komnas Perlindungan Anak dan LEPRID

Ini alasan Erlin Tangjaya Raih Penghargaan Komnas Perlindungan Anak dan LEPRID

MARTAPURA,(PAB) ----

Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia alias Komnas Anak, Arist Merdeka Sirait melakukan Kunjungan Kerja bersama Rombongan ke Polres OKU Timur, Selasa 26 Maret 2019.

Tidak hanya memberikan Sosialisasi terkait Perlindungan Anak namun sekaligus menyerahjan Seremonial Penghargaan kepada Kapolres OKU Timur, AKBP Erlin Tangjaya, SH, SIK., Polres OKU Timur, Ketua Bhayangkari Cabang OKU Timur, Indah Lastiany, SH , Kasatreskrim Polres OKU Timur, AKP M. Ikang Ade Putra, SIK serta Unit PPA Polres OKU Timur yang diterima oleh Kanit PPA, Nisca Puspita Hia, S.Tr.K.

Menurut Ketua Komnas Anak, Arist Merdeka Sirait, pemberian Penghargaan ini bukan tanpa Alasan, Kapolres OKU Timur dinilai cepat Tanggap dalam penanganan Kasus Anak. "Tidaklah berlebihan jika Komnas Anak memberikan Penghargaan ini, Kapolres OKU Timur dalam penilaian kami sangat cepat tanggap dan responsip dalam menangani Kasus Anak, sehingga tidak hanya Kapolres yang kami apresiasi namun Polres, Kasatreskrim hinga Unit PPAnya kami berikan Penghargaan, sedangkan Ketua Bhayangkari Cabang OKU Timur sangat dikenal Peduli dengan Anak Berkebutuhan Khusus", tandas Arist Merdeka Sirait dalam sambutannya.

Dalam kesempatan yang sama, Alumni AKPOL 2000 ini juga diganjar Penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID), atas Rekor Pengungkapan Kasus Menonjol Terbanyak di Wilayah Lintasan Sumatera. Senior Manager LEPRID, Zandre Badak Menyerahkan langsung Penghargaan tersebut Kepada Kapolres OKU Timur dan Ketua Bhayangkari OKU Timur sebagai Pendukung Rekor.

"Pengungkapan Kasus menonjol dilakukan AKBP Erlin Tangjaya sejak berugas di Polda Aceh, Polda Sumsel hingga menjadi Kapolres OKU Timur dan setiap kasus yang ditangani Pak Erlin selalu Viral dan menjadi perbincangan Publik", ujar Zandre Badak dalam penjelasannya saat menyampaikan sambutanya.

Menurur Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya hampir Zero kejadian dan berharap membasmi pelaku Curas sampai tuntas. "Saya ingin Kabupaten OKU Timur harus bersih dari Kejahatan yang menakutkan dalam kasus pembekalan, menakutkan dalam artian masyarakat benar-benar takur terhadap para pelaku yang tidak segan-segan membunuh korbannya. Anggota Reskrim kami benar-benar  kerja ekstra memberantas pasal 365  atau Curas, ini harus Clear dan jika masih ada kita akan clearkan smape tuntas", tandas AKBP Erlin Tangjaya, SH, SIK.

Berikut Prestasi AKBP Erlin Tangjaya, Kapolres OKU Timur :

1. Pengungkapan Kasus Perampokan dan Kelompok Bersenjata dan berhasil menyita 36 senjata laras panjang maupun laras pendek serta pelontar Granat

2. Pengungkapan Kasus Pembunuhan Calon Pengantin

3. Pengungkapan perampokan dan pembunuhan Driver Online sebanyak 4 Kali

4. Pengungkapan Kasus Begal di Lintas Tengah Sumatera

5. Mendapatkan Pin Perak dari Kapolri atas Keberhasilan pengungkapam Kasus menonjol.

(EVi) 

Berita Lainnya

Index