Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu Tahun 2019 Di Simalungun

Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu Tahun 2019 Di Simalungun

SIMALUNGUN,(PAB)----

Bupati Simalungun Dr JR Saragih, SH, MM diwakili Sekretaris Daerah Drs Gidion Purba menghadiri apel gelar pasukan pengamanan Pemilu tahun 2019 di halaman Kantor Bupati Simalungun, Pamatang Raya, Simalungun, Jumat (22/03/2019).

Kegiatan apel gelar pasukan ini diikuti oleh jajaran kepolisian, TNI, PNS Pemkab Simalungun, DPRD Simalungun, KPU, Bawaslu, Pramuka, para tokoh masyarakat dan organisasi kepemudaan.

Pada kegiatan tersebut, pimpinan apel, Kapolres Simalungun, AKBP Marudut Liberty Panjaitan dan Dandim 0207 Simalungun, Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan memeriksa barisan peserta apel.

Apel gelar pasukan yang mengangkat tema "Tingkatkan sinergitas TNI - Polri dengan komponen bangsa lainnya guna mewujudkan keamanan dalam negeri yang kondusif" ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Gidion Purba, Danyonif 122 Tombak Sakti, Letkol Inf Ahmad Aziz, perwakilan Danrem 022 Pantai Timur, Kejaksaan, Ketua KPU, Raja Ahab Damanik, Ketua Bawaslu. M Nazlan Choir Nasution.

Kapolres Simalungun AKBP Liberti Panjaitan dalam membacakan sambutan Menkopolhukam, Wiranto mengatakan, Pemilu serentak tahun 2019 kali ini menjadi warisan kebangsaan, dan juga menjadi perhatian dunia. Untuk itu, TNI dan Polri bersama dengan aparatur pemerintahan lainnya dituntut kemampuannya dalam menjaga keamanan dan kondusivitas NKRI.

Ditambahkan oleh Kapolres, dalam rangka pengamanan pemilu tahun 2019 pihak Polres Simalungun menyiagakan sebanyak 600 personil untuk penjagaan 2.646 TPS, dan dibantu oleh Pihak Kodim 0207/Simalungun, Satpol PP dari Pemkab Simalungun.

Sekretaris Daerah Kabupaten Simalungun Drs Gidion Purba menyampaikan Pemkab Simalungun telah membentuk desk pemilu untuk  menampung laporan permasalahan yang timbul dengan mengidentifikasi dan berkoordinasi bersama pihak KPU, Bawaslu serta pihak terkait lainnya.

Sekda juga menghimbau kepada para ASN Pemkab Simalungun untuk tetap netral dan tidak terlibat politik praktis serta ikut menjadi bagian dalam menjaga kekondusifan diwilayah Kabupaten Simalungun. (MS/Red)

Berita Lainnya

Index