Polres Pelabuhan Belawan Gelar Sosialisasi Bersama FKUB

Polres Pelabuhan Belawan Gelar Sosialisasi Bersama FKUB

BELAWAN,(PAB)----

Untuk menciptakan dan menjaga kerukunan umat beragama, Pemko Medan melalui Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) bekerjasama dengan Polres Pelabuhan Belawan mengadakan pembinaan kerukunan umat Beragama,  di aula Wira Satya Polres Pelabuhan Belawan, Selasa (19/3/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH, MH, Walikota Medan Dzulmi Eldin, Wakil Ketua DPRD Medan Iswanda Nanda Rambe, Kamenag Kota Medan,Ketua MUI Kota Medan, Seluruh Kapolsek se Jajaran Polres Belawan, seluruh camat se Medan Utara, para lurah, tokoh agama dan ratusan masyarakat.

Ketua panitia Burhanuddin Damanik dalam sambutannya mengucapkan para peserta yang hadir hari ini adalah seluruh tokoh agama yang ada di empat kecamatan Kota Medan  yakni, Medan Labuhan, Medan Belawan, Medan Marelan dan Medan Deli.

Kegiatan ini bertujuan, untuk meningkatkan dan membina kerukunan umat beragama yang ada di empat kecamatan ini.

Hal ini dilakukan untuk menciptakan Pemilu serentak tahun 2019 yang aman, damai dan Bermartabat.

Ketua FKUB Kota Medan H. Ilyas Salim dalam kata sambutannya mengucapkan, terima kasih kepada Kapolres Pelabuhan Belawan dan jajaran yang telah bersedia memfasilitasi kegiatan FKUB ini.

Lebih lanjut disampaikan Ketua FKUB, acara ini akan diadakan diseluruh kecamatan yang ada di Kota Medan secara bergilir.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ihkwan SH,MH dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada para peserta FKUB semoga acara ini bisa semakin memperkuat kerukunan umat beragama yang sudah terbina selama ini.

Kapolres Pelabuhan Belawan sangat mengapresiasi, peran aktif FKUB ditengah- tengah masyarakat berdampak positif, karena kerukunan masyarakat di Medan Utara sudah terjalin cukup baik.

“Kita sangat apresiasi keterlibatan FKUB dalam menyelesaikan permasalahan melibat ke agamaan, seperti yang terjadi di Kelurahan Martubung yang bisa terlesesaikan dengan baik,”ucap AKB Ikhwan SH,MH.

Ia berharap,Tokoh -tokoh masyarakat agar dapat terlibat dalam satgas Kamtibmas." Mari kita saling menjaga, menghormati antar agama,"imbuhnya.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH, MH mengatakan, menjelang pemilu seluruh elemen masyarakat agar dapat mensosialisasikan pemilu damai, jangan terpancing isu- isu hoaks dan sara yang dapat merusak pesta demokrasi ini.

Sementara itu,Walikota Medan Dzulmi Eldin dalam kata sambutannya sangat mengapresiasi dan mendukung  kegiatan FKUB Kota Medan untuk tetap menjaga kerukunan umat beragama di Kota Medan.

” Berbagai kultural budaya dan agama ada di Kota Medan, sehingga membuat kota Medan jadi kota yang indah, aman dan tentram bagi seluruh umat yang ada, ” Ucapnya.

Kemudian Walikota mengimbau bersama-sama  menjaga kondisi Kota Medan yang aman dalam menghadapi Pemilu serentak tahun 2019 ini. Jangan mudah terpancing dengan provokasi yang dapat merusak kerukunan dan terus bina masyarakat untuk tidak mudah percaya berita-berita yang tidak jelas sumbernya. (Ali)

Berita Lainnya

Index