Melihat Pesawat Tempur Fighter Tercanggih di Dunia 2016 - 2020

Melihat Pesawat Tempur Fighter Tercanggih di Dunia 2016 - 2020

Jakarta, (PAB)

Pesawat tempur adalah ‘Pesawat Militer’ dirancang untuk menyerang Pesawat Lain di udara. Umumnya, memiliki Beberapa Peran. Sebagai Penyerang Jet-Jet Lain (Fighter) atau Kombinasi antara Menyerang di udara, darat dan Laut (Multirole).

Umumnya memiliki Bentuk yg Relatif Kecil. Tapi Kita ngga Boleh Tertipu olehnya ya. Karena Walaupun Kecil. Tapi Ternyata Sangat Gesit, Cepat, dan Lincah. Tak Heran, Pesawat Berbadan Besar Komersial bisa Ia Kejar dan Jatuhkan dengan Mudah.

Di Dunia ini. Hanya ada Sedikit Negara yg Mampu Memproduksi Jet-Jet Gesit ini. Di Bawah ini Afrid Sajikan Kepada Anda Daftar 17 Pesawat Tempur Terbaik di Kelas Negara Mereka Masing-Masing. Daftar di Bawah ini ngga di Susun Berdasarkan Peringkat Melainkan Secara Acak.

1. DASSAULT RAFALE

Yang Pertama Saya Bahas Kepada Anda adalah DASSAULT RAFALE. Ia Telah Lahir Sejak 4 Juli 1986. Di Buat oleh Perusahaan Teknologi Militer Dassault Aviation asal Ferancis Sebagai Jet Tempur Bermesin dua Bersayap Delta dengan Peran Serba Guna. Ia juga di Rancang mampu berpangkalan di Daratan dan Kapal Induk.

Buatan : Ferancis

Kecepatan : 2.390 Km/Jam

Jarak Tempuh : 3.700 Km

2. HAL TEJAS
TEJAS Memiliki Arti ‘Cahaya’. Merupakan Kebanggaan India sebagai Jet Tempur Supersonik Generasi ke 4 Pertama buatan HAL Hindustan Aeronautics Limited. Proyek HAL TEJAS Sebenarnya Telah di Mulai Sejak Tahun 1975. Tetapi Karena Begitu Sulitnya Pembelajaraan dalam Teknologinya. Tetapi Karena Sikap Ilmuwan India Tetap Terus Kerja Keras Belajar yang Rajin Kepada Ferancis sebagai Konsultan. Akhirnya, Tanggal 4 Januari 2001. HAL TEJAS Mampu Terbang Perdana.

Buatan : India

Kecepatan : 2.205 Km/Jam

Jarak Tempuh : 1.700 Km

3. F-16 FIGHTING FALCON

Ini adalah Pesawat Paling Membunuh di Dunia. Jumlah Produksinya juga Laris Manis Hingga 4.540 Unit Telah di Bangun dan Tersebar ke Seluruh Dunia. Termasuk Indonesia merupakan Pelanggan setia dari F-16 Fighting Falcon. Keunggulannya Terletak Pada Sifat Aerodinamis, Fly By Wire, Sistem Kontrol Penerbangan, dan Avionik yang mampu membuatnya menjadi sangat bermanuver, supersonic, Mampu Aktif di Segala Cuaca, taktis, Gesit, Hemat Biaya dan Mampu Melakukan Berbagai Macam Misi. Baik di Darat dan Udara.

Buatan : Amerika Serikat

Kecepatan : 2.120 Km/Jam

Jarak Tempuh : 4.220 Km

4. F-15 STRIKE EAGLE
F-15 Lahir Perdana Pada Tahun 11 Desember 1986. Di Ciptakan untuk Melakukan Penghancuran Pada Target Bernilai Tinggi dan Patroli Pesawat-Pesawat Tempur Musuh.  Pun Gitu, Ia juga mampu Melakukan Serangan Darat dalam Kondisi Cuaca Buruk. F-15 Hingga Artikel ini saya Tulis bagi Anda. Walaupun Sudah Tua. Tetapi Masih Aktif dalam Pelayanan. Pemerintahan Amerika Serikat bahkan berencana memperbaharuinya menjadi Jet Generasi ke 5 Siluman (F-15 SE SILENT EAGLE). Karena F-15 memiliki Keunggulan dari Banyak Sisi. Baik itu dari Kecepatan dan Jumlah Pembawaan Payload Senjata yg Banyak.

Buatan : Amerika Serikat

Kecepatan : 3.017 Km/Jam

Jarak Tempuh : 3.900 Km

5. MIKOYAN MIG-35
Mikoyan MIG-35 atau Bisa juga disebut FULCRUM-F adalah Pesawat Tempur Klasifikasi Generasi 4++. Ini adalah Unit Terbaru Produksi RUSIA dari Upgrate Jet-Jet Rusia Versi Terdahulu. Di Klaim : MIKOYAN MIG-35 Telah Mengalami Penambahan Kekuatan Sebesar 30% di Bandingkan Versi Jet-Jet Ciptaan Rusia yg Terdahulu yg sudah memasuki usia Tua. MiG-35 Di Ciptakan Pada Tahun 2007 Sebagai Jet Serbaguna (Serang Darat OK, Serang udara OK).  

Buatan : RUSIA

Kecepatan : 2.600 Km/Jam

Jarak Tempuh : 3.100 Km

6. F/A-18E/F SUPER HORNET
F/A-18E/F SUPER HORNET Identik dengan Pesawat Tempur Khusus untuk Angkatan Laut Amerika Serikat. Biasanya sering Patroli di Sekitar Kawasan Laut, Pantai dan Merupakan Gugus Pertahanan dari Kelompok Kapal Induk. Pesawat ini Sangat Tahan dengan Angin Laut yg Biasanya Berhembus Kencang.

Buatan : AMERIKA SERIKAT

Kecepatan : 1.915 Km/Jam

Jarak Tempuh : 2.070 Km

7. MITSuBISHI F-2A
Berdasarkan dari Nama MITSUBISHI F-2A. Sepintas kita bisa mengklaim Bahwa ini memang dari Jepang. Ya, ini adalah Produk Jet dari Jepang yg dibuat oleh Perusahaan Otomotif Ternama asal Negeri Sakura. F-2A adalah Generasi Pembaharuaan dan Menggantikan Jet Tua Mitsubishi F-1. F-2A kini menjadi Pesawat tempur yg Bertanggung Jawab dalam menjaga Kedaulatan Jepang. Sekaligus Merupakan Alustista Jepang yg Berharga Sangat Mahal. 1 Unit F-2A setara dengan harga 4 X F-16 Amerika Serikat.

Buatan : JEPANG

Kecepatan : 2.124 Km/Jam

Jarak Tempuh : 4.000 Km

8. KFIR
Namanya Sangat Israel Banget. Cukup Tambah Kata A di Selat K dan F. maka Jadilah Pesawat Tempur KAFIR buatan Yahudi Israel. Ini Sebenarnya Merupakan Jet Tua Tahun Produksi Juni 1973. Saat itu Negara Israel sedang dalam masa masa Pendirian Negara Tetapi di Serang oleh Negara-Negara Arab. Sehingga Tak Tahu Harus Berbuat Apa untuk Melindungi dirinya. Alhasil, untuk mendapatkan Ilmu Pengetahuan yg Cepat. Israel mencuri Data Jet MIRAGE 5 dari Negara yg Telah Lama Berdiri. Yaitu Ferancis. Tak Butuh Waktu Lama, Berbagai Macam Pesawat berhasil di Kloning Israel dengan Sangat Cepat. Israel pun Berhasil menciptakan IAI NESHER, IAI NAMMER, dan IAI KFIR. Sekarang, Israel Terus Memperbaharui IAI KFIR hingga 11 Varian Jet Tempur dari waktu ke waktu.

Buatan : ISRAEL

Kecepatan : 2.440 Km/Jam

Jarak Tempuh : 4.090 Km

9. T-50i GOLDEN EAGLE

Jet ini mulai Beroperasi aktif pada Tahun 2005 untuk Angkatan Bersenjata Korea Selatan. T-50I GOLDEN EAGLE awalnya dirancang untuk Jet Latih. Tetapi Versi Lain juga bisa ditingkatkan untuk Pesawat-tempur serangan. Yg akan dilengkapi Persenjataan. Saat ini, Negara yg Suka Merilis Film Drama Korea dan Lagu Kpop ini Masih Bekerja untuk mempersiapkan Program F-33 atau disebut sebagai KF-X. KF-X akan Bekerjasama dengan Indonesia, Korea Selatan dan Turki. Di Harapkan Tahun 2025 KF-X Telah Lahir ke Dunia ini.

Buatan : KOREA SELATAN
Kecepatan : 1.640 Km/Jam
Jarak Tempuh : 1.851 Km

10. EUROFIGHTER TYPHOON

Membuat Pesawat tempur canggih memang Terbukti Sulitnya Minta Ampun ya. Sehingga inilah yg membuat 4 Negara di Eropa Kompak Mengerjakannya bersama-Sama. Pembuatan EUROFIGHTER TYPHOON di Pimpin oleh Pemerintahan Inggris dengan mengabungkan Berbagai Macam Perusahaan Teknologi asal Inggris, Jerman, Italia dan Spanyol. EUROFIGHTER TYPHOON memiliki Keunggulan dalam hal Dogfighter dan Juga Mampu Melakukan Serangan Darat menggunakan Rudal Brimstone dan Rudal Strom Shadow.

Buatan : Sistem Keroyokan [INGGRIS, JERMAN, ITALIA, SPANYOL]
Kecepatan : 2.495 Km/Jam
Jarak Tempuh : 2.900 Km

11. SUKHOI T-50
Saat Artikel ini saya tulis Bagi Anda. SUKHOI T-50 Telah ada di dunia ini dan Telah di Produksi 4 Unit. Tetapi Ia Masih dalam Pengembangan Lebih Lanjut. SUKHOI T-50 akan menggantikan Jet-Jet RUSIA yg sudah Tua seperti MIG-29 FULCRUM dan SU-27 FLANKER. Keunggulan SUKHOI T-50 Terletak Pada Sistem Fitur Siluman dan Kemampuan Kecepatan Supersonik Tanpa Afterburner. T-50 juga Piawai dalam Manuver berputar-putar diudara.

Buatan : RUSIA
Kecepatan : 2.450 Km/Jam
Fitur : Siluman
Jarak Tempuh : 5.500 Km

12. CHENGDU J-10
CHENGDU J-10 Bahasa Lainnya Bisa juga disebut Vigorous Dragon. Merupakan Multirole Pesawat tempur segala cuaca dari Negara China. Saat ini CHENGDU J-10 Telah di Produksi Hingga 400 Unit. CHENGDU J-10 di Buat oleh Ilmuwan China Berdasarkan Jet Tempur IAI LAVI milik Israel dan di Bantu oleh Ilmuwan Israel dalam Proses Pembuatan dan Konsultasi.

Buatan : CHINA
Kecepatan : 2.200 Km/Jam
Jarak Tempuh : 1.850 Km

13. SUKHOI SU-35

Merupakan Sang Penjelajah Panjang, Termasuk Kelas Berat, Generasi 4++ dan Sangat Mematikan di Udara Bagi Lawan-Lawannya. Alias Sangat Sulit di Kalahkan di Medan Pertempuran Battle Udara. Sangat Spesial di Ciptakan untuk menumbangkan Musuh-Musuhnya di Udara. Terutama untuk Melawan dan Menandingi Kedigdayaan F-15 STRIKE EAGLE. Sukhoi SU-35 juga dilengkapi dengan IRBIS-E PESA sehingga bisa mengetahui Keberadaan Musuhnya dari Jarak 400 Km.

Buatan : RUSIA
Kecepatan : 2.390 Km/Jam
Jarak Tempuh : 4.500 Km

14. F-22 RAPTOR
F-22 RAPTOR adalah Gabungan dari Pesawat Tempur Superioritas di udara + Peperangan Elektronik, Pendobrak Awal Serangan, dan Peran Sinyal Intelijen dalam 1 Fungsi Pesawat. F-22 Raptor berkemampuan Siluman Stealth dan Sulit dideteksi oleh Radar Biasa. Sehingga Harganya Sangat Mahal Hingga Menembus Angka Rp 1 Triliun Per Unit. (Kurs Rupiah $1= Rp 13.200) . Untuk Menerbangkan 1 F-22 Raptor selama durasi 1 Jam Saja Membutuhkan uang sekitar Rp 980.000.000 Juta.  F-22 Raptor ngga di Perjualbelikan Kepada Publik dan di Larang di Jual oleh Pemerintahan Amerika Serikat Karena Sifatnya yg Superioritas.

Buatan : AMERIKA SERIKAT
Kecepatan : 2.410 Km/Jam
Fitur : Siluman
Jarak Tempuh : 3.220 Km

15. F-35 LIGHTINING
F-35 Lightining merupakan Jet Serangan Darat yang Mampu Lepas Landas Vertikal dan Berhenti di udara. Varian ini disebut F-35A. F-35 sendiri memiliki 3 Varian. Yaitu F-35A, F-35B, dan F-35C. Walaupun muncul Lagi Varian Baru Jenis Lainnya Yaitu F-35i, CF-35 dan F-35D.

Buatan : AMERIKA SERIKAT
Kecepatan : 1.930 Km/Jam
Fitur : Siluman
Jarak Tempuh : 2.220 Km

16. SHENYANG J-31
SHENYANG J-31 saat ini masih dalam Pengembangan dan Jumlahnya baru 1 unit lahir di dunia ini Tahun 2016. DI Buat oleh China dari Perusahaan Teknologi BUMN China dari Shenyang Aircraft Corporation. J-31 di Harapkan untuk menjadi Generasi ke 5 Jet Tempur dengan Tujuan Utama untuk menganggu Pasar Ekspor Bisnis Penjualan F-35 Lightining. Di Kabarkan SHENYANG J-31 juga akan dilengkapi Sight Helm, Ruang Kokpit Hologram dan Ruang EOTS.

Buatan : CHINA
Kecepatan : 2.200 Km/Jam
Fitur : Siluman
Jarak Tempuh : 4.000 Km

17. GRIPEN NG S 39
GRIPEN NG S 39 Dibuat oleh Perusahaan SAAB asal Swedia. Merupakan Sayap Delta dan Konfigurasi CANARD. Pada Tahun 1979. Pemerintahan Swedia Telah memulai Studi Ilmu pengetahuan untuk mampu menciptakan Jet-Tempur yg Mampu Menyerang dan Mengintai Sekaligus. Kecerdikan Ilmuwan Swedia telah Piawai Memproduksi sendiri Jet-Jet Tempurnya hingga ke Level varian GRIPEN NG S 39. Dari Penelitian, Riset dan Pengembangan. Hari ini Perkenalkan Jet Swedia yg Lebih Canggih dengan Sistem Avionik Mutakhir.

Buatan : SWEDIA
Kecepatan : 2.204 Km/Jam
Jarak Tempuh : 3.200 Km

Berita Lainnya

Index