Pemko Medan Apresiasi Sosialisasi Ketersediaan dan Pendistribusian BBM Satu Harga

Pemko Medan Apresiasi Sosialisasi Ketersediaan dan Pendistribusian BBM Satu Harga

MEDAN, (PAB) -----

Wali Kota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin, S.M.Si.,M.H diwakili Kadis Perdagangan Kota Medan, Damikrot, S.Sos menghadiri Sosialisasi Implementasi Sub Penyalur Bahan Bakar Minyak (BBM) di Hotel Grand Aston, Jumat (15/3/19).

Sosialisasi yang digelar BPH Migas ini digelar dalam rangka untuk melakukan pengaturan agar ketersediaan dan pendistribusian BBM yang di tetapkan pemerintah dapat terjamin di Seluruh Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hadir dalam sosialisasi ini Komite BPH Migas, Henry Ahmad dan Hari Pratoyo, Anggota DPR RI Komisi 7, Tiffatul Sembiring, GM MOR I Sumbagut Pertamina Persero, dan perwakilan Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Pemprovsu.

Dijelaskan Komite BPH Migas, Henry Ahmad, BPH Migas memiliki peran untuk pengaturan dan pendistribusian BBM diseluruh Indonesia sehingga ketersediaan BBM akan merata dan harga juga sesuai dengan penetapan pemerintah. Oleh karena itu, sosialisasi ini digelar agar para sub penyalur dapat mengikuti ketentuan pemerintah melalui BPH Migas. Artinya sosialisasi ini digelar agar mempercepat program BBM Satu Harga.

Menurutnya, seluruh masyarakat di Kota Medan dapat menjadi sub penyalur akan tetapi harus sesuai rekomendasi dari kepala daerah, khususnya Wali Kota Medan.

Sementara itu Kadis Perdagangan Damikrot, S.Sos mengungkapkan Pemerintah Kota Medan mengapresiasi digelarnya sosialisasi ini, sehingga peluang tantangan sub penyalur dapat diatasi dan dicarikan solusi tepat. Selain itu juga dapat mempercepat program BBM satu harga diseluruh wilayah Indonesia.

Selanjutnya dalam sosialisasi ini diisi dengan pemaparan Narasumber yakni Anggota DPR RI Komisi 7 dan GM MOR I Sumbagut Pertamina Persero. Diakhir acara, BPH Migas menyerahkan plakat kepada Kadis Perdagangan Damikrot dan Perwakilan Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral.(Rosen) 

Berita Lainnya

Index