Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P Gelar Kuliah Umum Di Kampus UMSU

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P Gelar Kuliah Umum  Di Kampus UMSU

MEDAN, (PAB) ----

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P gelar Kuliah umum dihadapan para mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, di gedung Kampus UMSU, Rabu (13/3/19).

Kuliah umum yang disampaikan Panglima TNI dapat memberikan pengetahuan dan pemahaman bagi para mahasiswa tentang pentingnya semangat nasionalisme khususnya di era revolusi industri 4.0, sebab mahasiswa dan pemuda merupakan aset negara yang harus dilindungi.

"Ditangan mahasiswa dan pemuda Indonesia akan berjaya, tanpa mahasiswa dan pemuda yang unggul dikhawatirkan Indonesia menghadapi hal yang tidak diinginkan."ujar Panglima.

Disamping itu lanjut Panglima, di era revolusi industri 4.0 menjadikan teknologi komunikasi semakin maju dan membawa kemudahan bagi masyarakat untuk berkomunikasi ke seluruh belahan dunia.

Dari data yang ada, sebut Panglima, Saat ini Indonesia menjadi pengguna internet yang terbesar No. 4 di dunia. Artinya hubungan antara manusia sudah sangat terbuka, Namun keterbukaan ini dikhawatirkan dapat membuat masyarakat memproleh berbagai informasi dari mana saja tanpa mengetahui benar atau tidaknya informasi tersebut.

"Hati-hati dengan berita palsu yang terus digulirkan kepada kita semua, ancaman informasi ini bisa memecah belah bangsa, karena itu mari kita terus waspada dan menjaga bhineka tunggal ika."ajak Panglima

Selain itu, Perkembangan revolusi industri 4.0 ini juga membawa dampak kepada kebutuhan hidup sehari-hari. saat ini banyak orang yang membangun perusahaan startup yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Mengingat pentingnya revolusi industri 4.0 ini, karena itu Panglima berpesan, kepada mahasiswa UMSU agar
menangkap revolusi ini.

"Mahasiswa dan pemuda harus menjadi manusia yang unggul, kalian harus menjadi pelaku dalam revolusi ini sehingga tidak hanya menjadi pengguna."pesan Panglima.

Dalam kuliah umum ini turut Hadir Kapolri, Jenderal Polisi Tito Karnavian, Ph.D, Pangdam I/BB, Mayjen M. Sabrar Fadhilah, Wakapoldasu, Brigjen. Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K, Wagubsu, Musa Rajekshah, Rektor UMSU beserta seluruh pimpinan keluarga besar Muhammadiyah.(evi) 

Berita Lainnya

Index