Kunjungi Sergai, Erry Nuradi: Saya Terharu Diterima sangat Baik

Kunjungi Sergai, Erry Nuradi: Saya Terharu Diterima sangat Baik

SERGAI,(PAB)----

Mantan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu)  Dr. Ir. HT. Erry Nuradi tidak menyangka sudah 5 tahun lebih ditinggalkannya Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) sejak tahun 2013 lalu karena mendapatkan amanah sebagai Wakil Gubernur Sumatera Utara hingga tahun 2015 dan lanjut menjadi Gubernur Sumatera Utara sampai akhir jabatan tahun 2018.

Ternyata kedatangannys ke Sergai ini serasa mendatangi pihak keluarga.

“Saya sungguh tidak menyangka masih banyak keluarga saya di Sergai. Sungguh saya terharu diterima sangat baik oleh masyarakat Sergai.” ungkap Erry Nuradi, Jum’at (8/3/2019) saat bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat Sergai di Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Sergai.

Dituturkan mantan Bupati Sergai dua periode ini, Erry Nuradi yang juga Caleg DPR RI Dapil Sumut 1 dengan nomor urut 2 dari Partai NasDem, sungguh saya senang berada di rumah Yunasril SH,MKn yang juga Ketua Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Sergai, penyambutannya baik dan menyenangkan.

Dikatakannya, tidak banyak yang bisa dilakukan oleh Pemkab Sergai dengan anggaran terbatas. Oleh karena itu saya mengalokasikan anggaran untuk Jalan Belidaan Desa Cempedak Lobang dan Dolok Masihul yang merupakan jalan propinsi sudah dilakukan peningkatan.

"Alhamdulilah sekarang jalannya sudah bagus dan hanya tinggal beberapa kilometer saja belum diperbaiki," ujarnya lagi.

Begitu juga dengan jalan yang di Kecamatan Sipispis, sekarang sudah bagus dan hanya sedikit saja yang belum diperbaiki. Jalan di Sipispis itu merupakan jalan propinsi yang dibangun dengan menggunakan APBD Sumut, tambah Erry.

Lanjut Erry, untuk meningkatkan pembangunan di daerah ini maka perlu adanya perwakilan di tingkat pusat nantinya sehingga Sergai bisa diperjuangkan untuk kemajuannya dan kemakmuran masyarakat, pungkasnya.

Tokoh masyarakat Sergai H. Bahrum Abbas menyampaikan bahwa sosok Erry Nuradi ini sudah sangat dikenal oleh masyarakat Sergai, dia itu sudah banyak berbuat untuk kemajuan daerah ini sewaktu menjabat sebagai Bupati Sergai selama 8 tahun.

Para tokoh agama dan masyarakat dahulunya, diberangkatkannya untuk menunaikan ibadah haji juga umroh. Jumlahnya, sebut Bahrum, jika tak salah tiap tahun berkisaran mencapai 50 orang diberangkatkan. Nah, kata Bahrum, wajar saja masyarakat sulit untuk melupakannya, dikarenakan dia sudah banyak berbuat untuk daerah ini.

"Sudah tentu kita mendukungnya untuk duduk di kursi DPR RI dan jangan lagi ragu memberikan amanah kepadanya, "ungkap Bahrum.

Sementara Yunasril SH,MKn selaku tuan rumah mengucapkan banyak terimakasih kepada Erry Nuradi yang sudah datang bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat ketempat tinggalnya.

Sebagai warga Sergai, saya tentunya bangga memiliki sosok pemimpin sepertinya. Orangnya santun, lemah lembut, bijaksana, ramah dan merakyat. Apalagi sewaktu menjabat Gubsu dan Bupati, banyak yang sudah diperbuatnya untuk kemajuan daerah Sergai dengan melaksanakan pembangunan diberbagai bidang yang merupakan tanggungjawab pemerintah propinsi yang letaknya di daerah-daerah, kata Yunasril.

Hadir dalam silaturahmi tersebut diantaranya Ustad Samin Pane (Sampan), tokoh agama Sergai H. Kisai Dalimunthe, Kikky Febriasi SH,MKn Wakil Ketua PBB Sergai, Munanilvasyah, Abd. Rahim Lubis,SH, M. Nur Bawean, Ahmad Hasan Bawean, Nongat Sinaga, Alpian Purba dan Masyarakat.(Bambang) 

Berita Lainnya

Index