Zainuddin Mars Ajak Masyarakat Saksikan Pameran Artepak Nabi Muhammad SAW

Zainuddin Mars Ajak Masyarakat Saksikan Pameran Artepak Nabi Muhammad SAW

LUBUKPAKAM, (PAB) -----

Wakil Bupati Deliserdang H. Zainuddin Mars membuka secara resmi pameran artefak Rasulullah dan para sahabat di Museum Deliserdang, Lubuk Pakam, yang di hadiri Dandim 0204/DS Letkol Kav Syamsul Arifin, Wakil Ketua TP PKK Deli Serdang H Asdiana Zainuddin Mars, Sekdakab Darwin Zein S.Sos, Kadis Porabudpar Faisal Arif Nasution beserta OPD terkait, Camat Lubuk Pakam Beserta Muspika, Tokoh Agama dan Ormas Islam Kamis,  (7/3/19).

H. Zainuddin Mars mengatakan pemeran ini sangat berharga khususnya bagi umat Islam.

” Oleh karena itu, saya berharap pameran yang berlangsung, khususnya kepada dinas terkait dalam hal ini Dinas Pariwisata untuk bisa menyebar luaskan, adanya pameran artefak ini. Sehingga semua orang mengetahui sekaligus dapat berkunjung menyaksikan pameran ini,” katanya.

Ia menjelaskan, pameran artefak Rasulullah dan para sahabat, merupakan suatu keberkahan bagi Kabupaten Deliserdang dipilih sebagai daerah untuk menyelenggarakan pameran.

” Mengenal Rasulullah lewat membaca saja kita sudah menaruh kecintaan kita yang dalam, apalagi kita menyaksikan peninggalan yang sudah ratusan tahun. Maka akan terbayang kepada kita betapa besarnya perjuangan Nabi Muhammad SAW, sehingga itu akan menambah keimanan dan ketaqwaan kita terhadap Islam,” jelasnya.

Sementara itu mewakili pihak pengelola PT PLM Syahbudi, mengatakan pameran dimulai dari 6 Maret sampai dengan 6 Mei 2019 yang dimana barang-barang yang dipamerkan berjumlah sekitar 41 koleksi, yang di datangkan dari 5 negara yakni dari Arab Saudi, Turki, India, Suriah dan Yordania.

” Barang-barang ini datang dengan status impor sementara. Dimana yang memang sifatnya sementara waktunya terbatas. Di Indonesia acara seperti ini sudah berlangsung dua kali dan ini kali keduanya setelah Kota Medan,”(Erli)

Berita Lainnya

Index