Kunjungan ke Riau, Panglima TNI Ajak Ulama Sukseskan Pemilu Damai

Kunjungan ke Riau, Panglima TNI Ajak Ulama Sukseskan Pemilu Damai
Foto: Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (ist/Puspen TNI)

PEKANBARU,(PAB)----

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Nurul Huda Al Islami di Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Riau yang di asuh oleh Ulama Sepuh KH Maksudi Jamsari. Marsekal Hadi mengajak ulama untuk menyukseskan pemilu damai.


Dalam keterangan tertulis, Minggu (24/2/2019), Hadi dan rombongan disambut oleh KH Maksudi Jamsari yang juga merupakan Ketua Forum Ulama Riau dan KH Ahmad Syuhada Ketua Majelis Dzikir Hubbul Wathon Provinsi Riau. Selain itu, Panglima TNI juga bertemu dengan kurang lebih 50-an Ulama perwakilan se-Provinsi Riau. 

"Kalau ada masalah yang timbul akibat pemilu dan kita menjadi tidak bersatu itu yang akan ditunggu oleh mereka yang mengincar kekayaan alam Indonesia," kata Hadi dalam pertemuan yang berlangsung Sabtu 23 Februari 2019 malam itu.
Panglima TNI dalam sambutannya menyampaikan permintaan kepada para ulama dan seluruh elemen yang hadir untuk bersama-sama melawan hoax karena bisa mengakibatkan hal buruk bagi generasi saat ini dan yang akan datang. Selain itu juga mengajak untuk menyukseskan pileg dan pilpres 2019 agar masyarakat bisa memilih sesuai hati nuraninya dan pemilu bisa terlaksana dengan aman, damai dan sukses.

Sementara itu, KH Ahmad Syuhada yang merupakan perwakilan ulama yang hadir mengapresiasi Panglima TNI yang bersilaturahmi ke pondok pesantren dan kiai-kiai. Selain itu dia juga berpesan bahwa persatuan itu sebuah nikmat, maka sudah menjadi kewajiban kita untuk menjaga kebhinnekaan.


"Mari kita rawat amanah nikmat persaudaraan, nikmat perbedaan, dan nikmat kebhinnekaan ini," sebutnya.

Acara yang diinisiasi oleh Pengurus Besar Majelis Dzikir Hubbul Wathon (PB MDHW) ini selain silaturahmi juga dalam rangka membangun komunikasi dan interaksi yang positif antara TNI dengan berbagai elemen masyarakat. 

Pada Kunjungan kali ini Panglima didampingi oleh Aster Panglima TNI Mayjen TNI George Elnadus Supit, Pangkoopsau I Marsekal Muda TNI Fadjar Prasetyo, Pangdam Bukit Barisan Mayjen TNI Sabrar Fadhilah, Danrem 031/Wirabima Brigjen Muhammad Fadjar. Turut hadir dalam acara tersebut Gubernur Riau Syamsuar dan Wakil Gubernur Edi Natar Nasution.(*)

Berita Lainnya

Index