Hari Peduli Sampah Nasional, Mantan Gubsu Tengku Heri bersama Aktivis Bersih Bersih Danau Siombak

Hari Peduli Sampah Nasional, Mantan Gubsu Tengku Heri bersama Aktivis Bersih Bersih Danau Siombak
Foto: Surya Atmaja

MEDAN-MARELAN, (PAB) ----

Danau si Ombak merupakan danau satu satu nya yang ada di Medan Utara tepat nya di Kel.Paya Pasir Kec. medan Marelan adalah aset wisata warga sekitar yang ada di Medan Marelan ,ternyata tak terawat dan di biarkan sampah sampah yang menumpuk membuat pemandangan danau itu menjadi kumuh dan berbau.

Di hari peduli Sampah Nasional, Mahasiwa yang tergabung dalam MAPALA  (Mahasiwa Peduli Alam) dan para aktifis pencinta linkungan hadir dan rela berkecabu dengan lumpur untuk membersikan sampah yang ada di pinggiran danau juga menanam pohon bakau guna melestarikan hutan bakau yang suda mulai punah di pinggiran danau tersebut.Sabtu (23/2/19) kemarin

Dalam kegiatan peduli Sampah Nasional, aktifis dari Gebraksu,   Saharudin mengajak masyarakat untuk ikut bersama membantu membersikan sampah dan menanam pohon mangrub di bantaran pinggiran danau si ombak.

Kegiatan yang langsung di respon baik oleh masyarakat membuat mantan gubernur Sumut Tengku Heri ikut bergabung menanam Mangrub dan membersikan sampah di danau kebanggaan masyarakat Medan Utara tersebut.

Mantan gubernur Tengku Heri mengatakan di selah selah kegiatanya.

"Kalau bukan kita putra daerah Medan Utara siapa lagi yang mau menjaga danau satu satunya yang ada di Medan Utara ini..ayo kita jaga dan kita manfaatkan danau ini menjadi aset pendapatan masyarakat sekitar jangan biarkan dia menjadi kotor dan tidak berguna ."tegasnya. 

Semetara Saharudin ( Gebraksu )  sebagai penggerak masyarakat menghibau kepada masyarakat dan intansi yang ada di daerah Kec.Medan Marelan ini mengajak untuk memanfaat kan aset daerah yang ada,buat danau ini menjadi tempat wisata kuliner dan fungsikan dengan baik . Dalam pantauan Pab-indonesia.co.id, masyarakat akan memasang prangkap sampa di aliran sungai bederak agar sampah bisa di angkut dan tidak menyebar kemana mana.

Aktifis Mahasiwa yang terdiri dari Mahasiswa Pencinta Alam(Mapala )berencana akan menjadikan sampah berguna untuk masyarakat dan mendaur ulang menjadi bahan bahan yang juga akan di pergunakan masyarakat.tegas Mahasiswa yang tergabung dalam  Mapala. (Surya atm)

Berita Lainnya

Index