Sambut Hari Sampah Nasional, Polair Polda Sumut Seser Sampah Laut Belawan

Sambut Hari Sampah Nasional, Polair Polda Sumut Seser Sampah Laut Belawan
Kapoldasu Irjen pol.Agus Andrianto SH.MH mengajak Masyarakat agar menjadikan sampah sebagai Kontrubusi kepedulian menjaga Lingkungan dan habitat laut Belawan yang dapat  meningkatkan kesejahteraan

MEDAN, (PAB) ----

Kapoldasu Irjen.Pol.Agus Andrianto SH.MH lakukan pembersihan partai dan seputaran laut Belawan sebagai giat bersih-bersih laut dari Sampah, Kamis (21/2/19) bersama ribuan Warga nelayan dan Masyarakat sekitar sebagai wujud dikegiatan hari peduli sampah Nasional 2019.

Dirpolairdasu, Kombes.Pol.Yosi M Sebagai Ketua panitia pelaksana mengatakan, kegiatan ini untuk memperingati hari sampah Nasional yang jatuh pada hari ini, mendukung program pemeritah dalam Kelola sampah untuk hidup bersih dan sehat yang melibatkan 1400 orang peserta dan ratusan kapal nelayan memuat sampah untuk menseser sampah di laut Belawan.

Menyemangati masyarakat dalam melaksanakan kegiatan seser sampah laut Belawan dalam program Peduli Sampah Nasional itu juga di gelar lomba memungut sampah di pesisir pantai Belawan.
Pelaksanaan punggutan sampah selama 2 jam yang terbanyak akan mendapatkan hadiah.

Kapoldasu Irjen pol.Agus Andrianto SH.MH mengajak Masyarakat agar menjadikan sampah sebagai Kontrubusi kepedulian menjaga Lingkungan dan habitat laut Belawan yang dapat  meningkatkan kesejahteraan.

"Kegiatan peduli sampah nasional ini dilaksanakan demi anak cucu kita yang dapat mewarisi alam dan lingkungan laut yang bersih bukan alam yang tergantung pada kita tapi kitalah yang tergantung pada alam" tutur Agus.

Selain itu, Sampah yang telah berhasil dibersihkan dari laut dan partai Belawan dapat dimanfaatkan bagi pelaku usaha penampung barang Bekas, dan sampah bisa diakomodir dengan dibentuknya koperasi penampungan sampah yang dapat bermanfaat menghasilkan uang dari pengelolaan sampah.

Lebih lanjut dikatakan, dengan hidup bersih akan melahirkan kwalitas hidup yang baik.

Pengelolaan sampah sangat perlu digalakkan dari tingkat keluarga, lingkungan hingga kelurahan.

Acara Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan peresmian kapal patroli cepat milik Ditpolairdasu KP 2032 untuk mendukung oprasional Ditpolair Polda Sumut.

Pada kesempatan itu Kapoldasu secara simbolis memberikan bantuan alat kebersihan tong sampah serta memberikan paket tali asih bagi kalangan nelayan dan Kepala Lingkungan setempat. 

Kegiatan peduli sampah dihadiri oleh 
Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto SH MH, Waka Polda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja beserta PJU Polda Sumut, Dirpolairud Polda Sumut Kombes Pol Yosi Muhamarta, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H Ikhwan Lubis SH MH, TNI AL Lantamal I Belawan, Camat Belawan Ahmad SP, Muspika plus Belawan, Ibu-ibu Bayangkari, HNSI Sumut dan ribuan masyarakat  serta insan pers.

(Surya atm).

Berita Lainnya

Index