Ketua Umum IKKP Firman Subagyo Siapkan generasi muda berkarakter unggul

Ketua Umum IKKP Firman Subagyo Siapkan generasi muda berkarakter unggul
Program pelatihan dan pendidikan yang di selenggarakan IKKP Bapak Firman Soebagyo

PATI,(PAB)---
Sebuah langkah nyata penyiapan generasi muda berkarakter unggul yang di kader oleh Ikatan Keluarga Kabupaten Pati (IKKP)  Firman Soebagyo yang juga anggota DPR RI asli Pati.

Program pelatihan dan  pendidikan yang di selenggarakan IKKP ini bekerjasama dengan kementerian Pendidikan Nasional, dan Kodim 0718/Pati , dilaksanakan selama 3 bulan melatih mental fisik dan waqaaan kebangaaan.

Dari 31 peserta yang berhasil diloloskan ada 29 peserta sementara 2 lainnya gagal mengikuti program secara tuntas karena kecelakaan lalu lintas, dan cedera saat futsal sehingga dimungkinkan akan kesulitan mengikuti tahapan selanjutnya. Terlebih, pelatihan ini memang dipersiapkan untuk proses pendaftaran rekrutmen AKPOL, AAD, AAL dan AAU atau akademi-akademi lainnya.

Firman Soebagyo berpesan agar para peserta yang telah lolos untuk terus menjaga stamina kesehatan. Pelatihan dasar ini merupakan latihan yang memang dipersiapkan untuk mengikuti proses di dalam seleksi AKPOL dan AKMIL. 

Simulasinya memang seperti sekarang ini. Kalau diibaratkan ya seperti debat mekanisme debat presiden yang pertama,  dimana sebelum debat sudah mendapat kisi kisi soal. Maka dari itu, apa yang didapat sekarang itu harus dipertahankan,” ujarnya.

Firman Soebagyo yang juga anggota DPR RI berharap, peserta pelatihan dan pembinaan karakter yang sudah lulus ini membentuk forum komunikasi alumni, untuk menjalin interaksi dan komunikasi yang berkesinambungan. Sehingga, bagi mereka yang tidak lolos atau tidak tertarik masuk AKPOL atau AKMIL, bisa masuk ke akademi-akademi lainnya, seperti akademi imigrasi, akademi pelayaran, atau akademi penerbangan. 
Forum komunikasi ini penting, agar para alumni dapat saling berinteraksi dan berkomunikasi, jangan sampai setelah pelatihan ini selesai begitu saja. Ini penting dan harus ada kesinambungan,” katanya.

Ketua Umum IKKP Firman Soebagyo mengatakan, IKKP masih akan memfasilitasi kebutuhan anak-anak muda di Pati ini agar kedepan ada kesinambungan dan regenerasi para senior-seniornya sudah mulai memasuki masa pensiun baik yang di TNI maupun Polri.

“Karena para jenderal di TNI dan Polri dari Kabupaten Pati luar biasa. Sehingga melalui kegiatan ini, 15 tahun mendatang sudah muncul kembali jenderal-jenderal dari Pati. Atau mereka yang tidak tertarik untuk ke AKPOL dan AKMIL, IKKP akan mencarikan beasiswa belajar ke luar negeri untuk menjadi orang pemikir (Scientist) untuk bisa kembali membangun Pati,” imbuhnya.(Hartaka)

Berita Lainnya

Index