Suara Keras Kejutkan Arena Nobar Debat Capres, Polisi Sebut Ledakan Petasan

Suara Keras Kejutkan Arena Nobar Debat Capres, Polisi Sebut Ledakan Petasan
Kepolisian menyebut bahwa sumber suara ledakan di lokasi nonbar debat capres di Kawasan Parkir Timur Senayan berasal dari petasan

JAKARTA, (PAB) ----

Suaran ledakan terdengar keras dari arena Parkir Timur, Senayan, sekitar pukul 20.15 WIB. Ledakan itu tak jauh dari lokasi debat kedua capres 2019, belum diketahui asal muasal suara ledakan tersebut.

Namun, seluruh pengunjung yang berada di dekat Hotel Sultan berdiri dan berusaha mencari lokasi ledakan.

Puluhan polisi yang berjaga langsung berlarian menuju parkir Senayan untuk mencari asal ledakan.

Polisi Sebut Ledakan di Parkir Timur Senayan Petasan

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono menyebut suara ledakan di lokasi nonbar debat capres di Parkir Timur (Parkit) Senayan berasal dari suara petasan. 

"Ini bukan bom, tapi ini petasan, kami akan lakukan penyelidikan lebih lanjut," kata Gatot dalam konferensi pers, Minggu (17/2). 

Gatot juga menyatakan polisi telah memeriksa CCTV sebelum mengambil kesimpulan bahwa suara ledakan berasal dari petasan. Polisi masih mendalami peristiwa ini untuk mencari pelaku. Polisi juga menyatakan tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. 

"Tidak ada korban manusia maupun materi, tidak ada sama sekali," kata Gatot.

Sebelumnya suara ledakan terdengar persis ketika debat kedua capres dimulai sekitar pukul 20.00 WIB. Diperkirakan suara berlokasi di radius 100 meter dari lokasi nobar pendukung Joko Widodo yang berkumpul di area utara parkir timur Senayan.

Polisi telah menutup lokasi sumber ledakan dan menurunkan tim gegana untuk melakukan penyisiran. (*)

Berita Lainnya

Index