Kapolres Belawan Akan Delegasi ke Poldasu Terkait Kasus Tokoh Ulama

Kapolres Belawan Akan Delegasi ke Poldasu Terkait Kasus Tokoh Ulama

BELAWAN,(PAB) ----

Terkait kasus tokoh ulama Belawan, H Irfan Armidi, Kapolres Belawan akan berdelegasikan ke Polda Sumatera Utara. 

Hal itu terungkap saat orang nomor satu di Mapolres Belawan menerima mediasi dari massa yang tergabung Aliansi Umat Islam Bersatu di Mapolres Pelabuhan Belawan Jalan Pelabuhan Raya, Bagan Deli, Sumatera Utara, Jumat (15/2/2019).

Mediasi tersebut dilakukan menyusul massa Aliansi Umat Islam Bersatu yang menggelar aksi damai dengan minta pihak Kepolisian menghentikan kasus yang menimpa H Irfan Hamidi atas tudingan pencemaran baik yang dilakukannya terhadap oknum personel yang bertugas di Polsek Belawan.

"Pada kesempatan ini, saya selaku Kapolres Belawan menyampaikan bahwa dalam kasus yang menimpa H Irfan Hamidi, kita berencana akan berdelegasikan ke Poldasu  pada hari Senin 18 Februari 2019," ujar AKBP Ikhwan SH MH dihadapan ribuan massa.

Oleh karena itu,Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH MH menegaskan kepada masa untuk menyelesaikan persoalan yang menimpa H Irfan Hamidi dengan kekeluargaan. 

"Sekali lagi kita tegaskan, bahwa dalam kasus ini sudah menyepakati kesepatakan bersama Ketua Forum Umat Islam (FUI) Sumatera Utara, ustad Indra Suheri MA bersama tokoh ulama lainnya untuk menyelesaikan persoalan dengan sebaik-baiknya dengan cara delegasi ke Kapoldasu. Sebab, kasus tersebut ditangani oleh Ditreskrimsus Poldasu," tegas AKBP Ikhwan Lubis seraya menambahkan semoga persoalan ini dapat cepat diselesaikan.

Menanggapi hal itu, Ketua Forum Umat Islam (FUI) Sumatera Utara, ustad Indra Suheri MA menyambut baik langkah pihak Polres Pelabuhan Belawan yang menyelesaikan persoalan dengan cara kekeluargaan.  

"Dalam hal ini, tentu kita memberi sepenuhnya kepercayaan kepada bapak Kapolres Belawan yang akan berdelegasi ke Mapolda Sumatera Utara untuk menyelesaikan kasus tokoh ulama Belawan," ucapnya. 

Oleh karenanya, lanjut diterangkannya, massa diminta tetap menjaga solidaritas dan menciptakan situasi yang kondusif. 

"Kita harus tetap menjaga solidaritas antar umat muslim. Karena, pihak kepolisian telah mengambil tindakan dalam upaya menyelesaikan persoalan yang menimpa H Irfan Hamidi," pintahnya.(Surya atm)

Berita Lainnya

Index