Respon Keluhan Warga, Kapolres Pelabuhan Belawan Tinjau Langsung Penyaluran Air Bersih

Respon Keluhan Warga, Kapolres Pelabuhan Belawan Tinjau Langsung Penyaluran Air Bersih

BELAWAN,(PAB)----

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH, MH meninjau  langsung pembagian air bersih dari mobil milik PDAM Tirtanadi kepada warga Jalan TM.Pahlawan lingkungan 26 Kelurahan Belawan 1 kecamatan Medan Belawan, Jumat (15/2/19)pagi.

Kapolres menerima informasi adanya keluhan warga mengenai air bersih yang sudah 3 hari ini, tidak didapatkan warga Jalan TM. Pahlawan Kelurahaan Belawan 1.

Warga Jalan TM. Pahlawan Kelurahaan Belawan 1 sangat senang dan mengapresiasi dengan kedatangan Kapolres yang mau melihat langsung warga Jalan TM. Pahlawan mendapatkan air bersih dari mobil PDAM Tirtanadi untuk keperluan sehari -hari.

Kepala Cabang PDAM Tirtanadi Belawan,Dicki Anggara SE saat  dikonfirmasi mengatakan, matinya aliaran air bersih untuk warga Jalan TM.Pahlawan Lingkungan 26 dan sekitarnya.

Ia menjelaskan Sebab adanya kerusakan panel pompa air yang berada di Jalan TM. Pahlawan Kelurahan Belawan 1 dan saat ini sedang dalam perbaikan dan mudah- mudahan hari ini sudah dapat diperbaiki sehingga aliran air bersih buat warga bisa normal kembali.

” Kami akan mensuplay air bersih kepada warga selama ada kerusakan panel pompa air yang berada di Jalan TM. Pahlwan, dan suplay air bersihnya setiap hari 4 mobil yang isi 3000 Liter, ” terang Dicki.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH, MH juga mengatakan karna adanya informasi dan keluhan warga yang sudah 3 hari ini tidak mendapatkan air bersih akibat adanya kerusakan pada panel pompa air.

“Selanjutnya kita langsung menghubungi kepala PDAM Tirtanadi Belawan dan ternyata mereka kooperatif dalam menyingkapi keluhan warga hingga menyalurkan air ke masyarakat dengan mobil tangki,” kata kapolres.

” Penyaluran air besih dengan mobil tangki 3000 Liter ini atas kerjasama dengan pihak PDAM Belawan sehingga warga Jalan TM. Pahlawan Lingkungan 26 dan sekitarnya bisa mendapatkan air bersih kembali, sembari menunggu sampai panel pompa airnya selesai diperbaiki,” ucap AKBP Ikhwan SH, MH.

Kepala Lingkungan (Kepling) 26 Kelurahan Belawan 1 Kecamatan Medan Belawan Eka menyebutkan sudah 3 hari ini warga dilingkungan 26 tidak mendapatkan air bersih. “Untuk keperluan sehari – hari,” imbuhnya.

“Kami senang dengan kedatangan Bapak Kapolres Pelabuhan Belawan yang mau melihat langsung warga disini mendapatkan bantuan air bersih, kami betul betul membutuhkannya untuk keperluan sehari hari,” ucap Eka.

Ia meminta kepada pihak PDAM Tirtanadi Belawan supaya tagihan rekening air selama  ini naiknya cukup banyak."Sudah pelayanannya kurang memuaskan, air suka mati mati lagi,” papar Eka. (Ali/Surya)

Berita Lainnya

Index