Polres Belawan Siagakan Personel pengamanan Perayaan Imlek

Polres Belawan Siagakan Personel pengamanan Perayaan Imlek
Foto: Surya Atmaja

BELAWAN,(PAB)----

Polres Pelabuhan Belawan menyiagahkan personel dalam mengamankan perayaan Imlek di wilayah hukumnya. Tujuannya, agar pelaksaan ibadah umat beragama Budha dapat berjalan dengan aman dan lancar. 

Hal itu disampaikan Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis SH MH menjawab wartawan perihal perayaan Imlek Tahun 2019.

"Dalam perayaan Imlek tahun ini, kami akan melibatkan kurang lebih 200 personel baik dari Polri, TNI, dan juga dari potensi masyarakat yang lain," ujar AKBP Ikhwan Lubis lewat pesan Aplikasi WhatsSAp, Minggu (3/1/2019).

Dijelaskannya, para personel tersebut akan ditempatkan di sejumlah titik di daerah-daerah yang strategis untuk melayani kegiatan tersebut.

"Jadi, seluruh personel akan ditempatkan di sejumlah vihara di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan yang merayakan imlek," jelas AKPB Ikhwan

Selain itu, lanjut Ikhwan menerangkan, sejumlah pusat keramaian dan perbelanjaan juga diawasi dengan lebih ketat dengan mengerahkan sejumlah personel polisi untuk menjaga keamanan.

"Guna memberikan rasa aman kepada warga masyarakat, kita juga menempatkan personel di pusat perbelanjaan dan keramaian. Itu guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan serta mempersempit ruang gerak para bandit jalanan," terangnya

Ditambahkannya, pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk ikut mendukung pengamanan Hari Raya Imlek 2019.

"Mari sama-sama kita menjaga dan intolenransi antar umat beragama agar pelaksanaan perayaan Imlek di Sumatera Utara khususnya di Wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan dapat berjalan aman,tertib dan kondusif," tutup Kapolres  Belawan.(Surya atm)

Berita Lainnya

Index