Tersengat Kabel PLN yang Putus, Boru Panjaitan Meregang Nyawa

Tersengat Kabel PLN yang Putus, Boru Panjaitan Meregang Nyawa
Korban tersengat listrik, Br Panjaitan. (foto: Mernaek Saragih)

DOLOK MASIHUL,(PAB)----

Sungguh tragis kejadian yang menimpa  Br Panjaitan, Ibu dari 3 orang anak  ketika harus pergi meninggal dunia selama-lamanya akibat tersengat arus listrik bertegangan tinggi, Jumat (1/2/2019) sekira pukul 05:15 Wib, di Dusun I Desa Pardomuan,
Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagei.

Awal kejadian,  ketika bangun di pagi hari keluarga kecil ini mendengar ada benturan di atap rumah mereka yang dikira ada seseorang yang melempar rumah, oleh karena itu pasutri tersebut keluar dari rumah untuk memeriksa keadaan diluar tepatnya di belakang rumah mereka menurut penuturan warga setempat bernama Duma, korban terlebih dahulu berjalan keluar rumah yang disusul oleh E Sitorus suami korban.

Namun kejadian naas menimpa istrinya ketika berjalan ke belakang rumah, karena leher boru panjaitan tersangkut dan tersengat kabel PLN yang putus dari tiang besar.

Seketika sang suami terkejut dan bigung harus berbuat apa saat melihat sang istri menjerit minta tolong dan kejang-kejang ditambah ada asap yang keluar dari tubuh sang istri membuat suami semakin bigung harus berbuat apa,  seperti tang dijelaskan Duma seraya menambahkan kalau sang suami langsung menjerit meminta pertolongan dari warga.

Hingga pihak PLN tiba sekira pukul 07:17 WIB, mayat korban sengatan listrik tidak berani dievakuasi oleh warga sampai ada arahan dari pihak PLN untuk mengevakuasi mayat tersebut. Selanjutnya masyarakat memgevakuasi mayat ke rumah setelah ada arahan dari pihak PLN yang tiba di lokasi kejadian.

Diduga akibat kelalaian pihak PLN warga harus meregang nyawa saat tersengat listrik tegangan tinggi, menurut penuturan warga dan tetangga korban bahwa terkait kabel PLN yang telanjang dan sudah rapuh sudah berulangkali dilapor pada pihak PLN namun tanggapan pihak PLN itu tidak apa-apa menjawab laporan warga.

Hingga berita ini dilayangkan ke meja redaksi, pihak PLN tidak ada yang dapat dikonfirmasi terkait insiden tersebut, karyawan atau petugas PLN yang hadir di tempat kejadian menyarankan agar konfirmasi langsung ke kantor kepada Bapak Nasution selaku Manager Rayon. (Tim/Red)

Berita Lainnya

Index