Dandim 0207/Simalungun bersama Bupati Simalungun Tinjau Layanan Kesehatan Di Daerah Terpencil

Dandim 0207/Simalungun bersama Bupati Simalungun Tinjau Layanan Kesehatan Di Daerah Terpencil

SIMALUNGUN,(PAB)----

Bupati Simalungun JR Saragih dan Dandim 0207/Simalungun baru Letkol Inf Frans Khisin Panjaitan S.A.P, M.P.M tinjau  pelaksanaan pelayanan  administrasi kependudukan, dan sosial bagi masyarakat di daerah terpencil  berupa pelayanan KB Kes, pengobatan massal, dan pasar murah di Dusun Mariah Raya Nagori Siporkas, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, Rabu (30/1/2019).

Bupati Simalungun JR Saragih yang didampingi Dandim 0207/Simalungun yang baru Letkol Inf Frans Khisin Panjaitan S.A.P, M.P.M dan beberapa staf SKPD dan Muspika Raya, meninjau langsung pelaksanaan pelayanan pengobatan, serta pemkab melalui dinas perindustrian dan perdagangan menyediakan paket sembako sebanyak 700 paket untuk warga setempat. Bupati JR Saragih hadir untuk memastikan bahwa program tersebut benar-benar termanfaatkan oleh masyarakat.

Ratusan warga datang untuk menikmati pelayanan gratis ini. Pelayanan kesehatan gratis tersebut terbuka untuk umum, untuk chek-up kesehatan maupun melakukan pengobatan. Sedangkan untuk pasien yang tidak bisa ditangani di tempat langsung akan dirujuk ke Rumah Sakit terdekat.

"Untuk nagori-nagori lainnya yang belum sempat dilaksanakan pelayanan pengobatan gratis ini diharapkan tetap sabar karena kegiatan pengobatan ini adalah kegiatan yang berkesinambungan," ujar Bupati Simalungun dalam keterangan persnya.

Selanjutnya Bupati Simalungun dan Dandim 0207/SML juga meninjau lokasi longsor dengan berjalan kaki sejauh 3 km dan sekolah dasar negeri. Dinas PUPR diperintahkan untuk segera memperbaiki kerusakan akses tranportasi, supaya aktifitas masyarakat normal.

Turut hadir dalam acara itu : Bupati Simalungun DR JR. Saragih. SH. MM, Dandim 0207/Sml Letkol Inf Frans Khisin Panjaitan S.A.P, M.P.M, Kadis Kesehatan Kab Simalungun dr. Jan Maurisdo Purba, M. Kes. ,Kadis Dukcapil Kab Simalungun Jonrismantua Damanik  SH, MSi. ,Kadis Perindag Kab Simalungun Harmedin Saragih., Kaban BKKBN Kab Simalungun Rizal EF. Saragih, Camat Raya Justina N Purba, SSTP, SP,. Danramil 14/Raya Kapten Arm Muslimin Saragih, SE., Kapolsek Raya Akp R.  Sinaga, Seluruh Lurah dan Kepala Desa se kec. Raya dan  Masyarakat Nag Siporkas Kec Raya. (MS/Red)

Berita Lainnya

Index