Ribuan Warga Geruduk PT Musi Mas

Dibaca: 1660 kali  Selasa,29 Januari 2019 | 13:59:17 WIB
Ribuan Warga Geruduk PT Musi Mas
Ket Foto : Ribuan massa Masyarakat Medan Labuhan turun kejalan sebagai bentuk protes  atas kerusakan badan jalan dan drainase diwilayah tempat tinggal mereka akibat mobil truck tangki milik PT Musi mas kerap melintas jalan tersebut.

BELAWAN,(PAB)----

Ribuan warga tergabung di komunitas elemen masyarakat kembali menggelar aksi Demo di Jl Pancing 1 Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan,Selasa (29/1).

Ribuan massa tersebut turun kejalan sebagai bentuk protes  atas kerusakan badan jalan dan drainase diwilayah tempat tinggal mereka akibat mobil truck tangki milik PT Musi mas kerap melintas jalan tersebut.

Menurut kordinator aksi Saharuddin menjelaskan, kondisi infrastruktur badan jalan saat ini berlobang dan tergenang saat musim penghujan.

Dia menilai  perbaikan jalan itu merupakan tanggung jawab penuh Bina Marga Kota Medan.

"Rusaknya jalan dimungkinkan karena kwalitas pengerjaan atau tingginya mobilitas angkutan berupa truk kontainer dan tangki yang muatan melebihi tonase dari kapasitas kekuatan jalan," katanya.

Ia menjelaskan 5 tahun belakangan ini menjamur pembangunan gudang dan penimbunan lahan diantaranya PT. Musim Mas dan Gudang penyimpanan truck kontainer.

Selain itu ia mempertanyakan peruntukan wilayah pemukiman tersebut apakah di benarkan oleh peraturan berdasarkan RTRW.

Pemerintah perlu menjelaskan atau  mengkalirifikasi proses perizinan baik izin lingkungan UKL/UPL maupun Amdal nya.

Penegak hukum juga diharapkan merespon dengan meminta keterangan pihak terkait atas proses perizinan itu.

Menurut warga Nurainun (48), mengatakan warga disini sudah bosan melihat truck tangki dan kontainer kerap melintas sehingga menimbulkan debu disaat kemarau dan becek disaat hujan.

"Kami warga disini sudah bosan jadi kami minta kepada pihak terkait supaya memperbaiki jalan rusak berlobang karena bisa menimbulkan kecelakaan," ucapnya.

Dari aksi demo itu sempat terjadi kemacetan dan tampak sejumlah Sat lantas Polres Pelabuhan Belawan mengurai kemacetan tersebut. (Ali)

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »