Kapolres Pelabuhan Belawan Resmikan Rumah Ibadah GBI Baru

Kapolres Pelabuhan Belawan Resmikan Rumah Ibadah GBI Baru
Foto: Surya Atmaja

MARTUBUNG,(PAB)----

Pasca kisruh rumah ibadah di Blok 8 Lingkungan 20 Kelurahan Besar Komplek Griya Martubung, demi terciptanya kedamaian dan menjaga kerukunan antar umat beragama akhirnya Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP.Ikhwan SH.MH memberikan tempat ibadah jemaat Gereja Bethel Indonesia

Tempat Kegiatan peribadahan jemaat GBI yang baru berada di Jalan Rawe Komplek MU City Griya Martubung, diresmikan langsung Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH,MH,  Minggu (23/1/2019).

Peresmian gedung /lokasi pelaksanaan ibadah jemaat GBI merupakan upaya Kapolres Pelabuhan Belawan agar jemaat GBI dapat melaksanakan ibadah karena kejadian penolakan oleh warga pada tanggal 13 januari 2019 yang lalu.

Dengan upaya tersebut para jemaat Nasrani khususnya jemaat GBI tidak merasa terintimidasi dan dapat melupakan permasalahan yang lalu.

Kini para jemaah telah memiliki tempat ibadah yang baru bagi  jemaat GBI.

Dalam kunjungan tersebut Kapolres Belawan AKBP Ikhwan SH,MH didampingi Waka Polres Pel.Belawan Kompol Taryono Raharja SH,MH, Kabag Ops, Kasat Sabhara,Kasat Lantas, Kasat Narkoba, Kasat Intelkam, Kasi Propam, Kanit Intelkam Polsek Medan Labuhan, Sekcam Medan Labuhan Indra Utama , Sekretaris Lurah Elyas Padang, Kepling 22 Irwansyah, Pendeta GBI Pendeta Jan Fransman Saragih.

Kapolres Belawan AKBP Ikhwan SH,MH menyampaikan semoga jemaat GBI di tempat yang baru ini lebih baik melaksanakan kegiatan ibadah, dan selalu menjalin hubungan baik dengan warga lain sebagai bentuk kerukunan beragama agar lebih baik lagi.

"Semoga para jemaah lebih nyaman lagi ditempat yang baru ini, dan tetap menjaga kerukunan beragama," ucap Kapolres.

Lebih lanjut orang nomor satu di Polres Belawan ini meminta kepada para jemaah GBI, jangan mudah terpancing dengan propokasi kabar yang tak jelas.

"Jangan mudah percaya berita di medsos, bisa jadi itu hoak. Tetap jalin komunikasi yang baik dengan seluruh agama yang ada, jangan gara- gara berita tak jelas rusak keharmonisan beragama kita yang sudah terjalin cukup lama ini," ujar Ikhwan.

Dalam kesempatan itu, Pendeta GBI menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Belawan dan Muspika Kecamatan Medan Labuhan atas upaya dan perhatianya kepada jemaat GBI.

Sehingga para jemaat dapat kembali melaksanakan ibadah setelah permasalahan beberapa waktu lalu, dan semoga Tuhan memberi kekuatan dan kesehatan kepada bapak Kapolres dan seluruh rombangan.tutupnya

Pada acara tersebut usai tampak Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH,MH beserta rombongan meninggalkan lokasi dan beranjak ke Makopolres sekira 11.00 wib dengan aman dan baik. (Surya atm)

Berita Lainnya

Index