Nelayan Young Panah Hijau Syukuran Atas Pengangkatan Ikhwan Lubis sebagai Pembina

Dibaca: 1801 kali  Minggu,20 Januari 2019 | 23:38:23 WIB
Nelayan Young Panah Hijau Syukuran Atas Pengangkatan Ikhwan Lubis sebagai Pembina
Ket Foto : Foto: Surya Atmaja

BELAWAN,(PAB) ----

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH bersama Ketua Bhayangkari Cabang Polres Belawan hadiri acara syukuran dan silaturahmi masyarakat Nelayan Tradisional yang berada di Jln.Young Panah Hijau.Minggu (20/1/19)

Kehadiran orang nomor satu di Polres Pelabuhan 
Belawan ini juga bagian dari harapan besar nelayan atas partisipasinya sebagai  pembina Nelayan tradisional Labuhan Deli. 

Acara syukuran atas pengangkatannya menjadi pembina Nelayan tradisional Jalan Young Panah Hijau Labuhan Deli, dihadiri puluhan nelayan dan disambut hangat warga Labuhan Deli berlangsung  di depan Masjid Jafar Warahma dibantaran Sungai Deli Jalan Young Panah Hijau Lingkungan 7 Kelurahan Labuhan Deli Kecamatan Medan Marelan.

Ketua Nelayan Tradisional Yong Panah Hijau Labuhan Deli Medan Marelan, Andika menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto dan kepada Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH, MH serta Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto SH, SIK, MH, yang telah membantu lebih dari 700 Bot nelayan tradisional mendapatkan BBM dari SPBU Pertamina yang ada di Pekan Labuhan.

" Dulu kami para nelayan tradisional disini susah untuk melaut dikarenakan BBMnya susah kami dapatkan dari SPBU Pertamina yang ada di pekan labuhan, tapi mulai besok kami sudah bisa mendapatkannya. Semua ini berkat bantuan Bapak Kapoldasu, Bapak Kapolres Pelabuhan Belawan dan juga Bapak Kapolsek Medan Labuhan, " kata Andika. 

Rasa bangga serta haru tergambar dari sikap Ikhwan atas sambutan hangat nelayan Young Panah Hijau yang melaksanakan kegiatan syukuran karena pengangkatan dirinya sebagai pembina diorganisasi nelayan traditional. 

Dalam kesempatan itu, Ikhwan memberi Apresiasi yang tinggi dan langsung saja menyapa warga nelayan untuk turut serta berpartisipasi menjaga lingkungan aman dari tindakan kriminal. 

" Saya berharap partisipasi masyarakat agar menjaga wilayah Hukum Polres Pelabuhan Belawan aman dan kondusif. Apa lagi ini mau menjelang Pilpres dan Pileg, jangan ada main hakim sendiri. Besok hari Senin masyarakat nelayan tradisional Jalan Young Panah Hijau sudah bisa mendapatkan BBM di SPBU Pekan Labuhan dengan dikawal anggota dari Polsek Medan Labuhan, " kata Ikhwan 

Selanjutnya, Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto SH, SIK, MH  mengatakan kepatuhan dalam sebuah organisasi adalah kesiapan dan tunduk pada Perintah atasan.

"Terus terang sebenarnya saya takut kepada Bapak Kapoldasu dan Bapak Kapolres Pelabuhan Belawan, makanya saya lakukan semua ini" Ucap Kapolsek sembringah melebarkan senyumnya kepada para nelayan. 

Lanjut, Rosyid bahwa sebagai wujud patuh pada pimpinan Inilah yang kiranya dapat dijadikan sebuah sikap setia untuk melakukan Kebijakan dalam membantu sesama khususnya menyangkut kebutuhan hidup orang banyak. 

" Semuanya ini kami lakukan demi para nelayan tradisional, untuk bisa mendapatkan BBM agar mereka bisa melaut untuk mencari nafkah buat anak- anak dan istrinya. Dan Alhamdulillah berkat bantuan Bapak Kapolda Sumut dan Bapak Kapolres Pelabuhan Belawan masalah BBM nelayan tradisional bisa diatasi, " ujar Kompol Rosyid.

Hadir dalam acara syukuran tersebut, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH, MH, Kapolsek Medan Belawan Kompol Rosyid Hartanto SH, SIK, MH, Ibu Ketua Cabang Bhayangkari Polres Pelabuhan Belawan, Ibu Bhayangkari Polsek Medan Labuhan, Ketua nelayan tradisional dan puluhan nelayan tradisional Jalan Young Panah Hijau Labuhan Deli.(Surya atm)

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »