BNN Ungkap 72 Bungkus Shabu dan 10.000 Pil Ekstasi Jaringan Malaysia

BNN Ungkap 72 Bungkus Shabu dan 10.000 Pil Ekstasi Jaringan Malaysia
Foto: Surya Atmaja

BELAWAN, (PAB) ----

Press Conference pengungkapan 72 bungkus shabu atau sekira 72Kg dan 10.000 butir Ekstasi hasil kerja sama BNN, DJBC dan TNI AL di paparkan di Dermaga Jln. Karo Medan Belawan. Selasa (15/1/19) pukul 14.30 wib

Dalam Press Conference turut dihadiri BNN pusat Irjen Arman Defari dan anggota,Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH, MH,Kasat Narkoba AKP Edy Safari SH, Kepala Seksi dan Pelayanan Informasi Bea dan Cukai Belawan Agus Ridaldi,Danramil 09/MB Belawan Kapten Sugito, AsIntel Lantamal 1 Belawan Kol. Laut I Putu Budiarta.

Keterangan yang di himpun dari paparan, Petugas gabunga BNN berhasil mengamankan 1 unit kapal kayu KM Karibia bermuatan 72 bungkus berisi shabu dan 2 bungkus berisi 10.000 pil ekstasi. 

Dari penangkapan tersebut petugas berhasil mengamankan 3 ABK kapal yang anggota sindikat pengedar dan satu orang istri dari otak pelaku Narkoba jaringan Malaysia bernama Ramli. 

Kepala Deputi Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari mengatakan, Barang bukti Non Narkoba yang disita berupa kapal kayu KM Karabia, Gps dan alat Navigasi, telpon genggam (HP)  dan 1 buah telepon Satelit. 

Dan Kapal KM Karibia dengan 3 orang Anak Buah Kapal di amankan di perairan Lhoksukon Aceh Utara. 

"Barang bukti Narkotika jenis Shabu dan pil Ekstasi di temukan petugas di bawah kemudi kapal. "Ucap Irjen Arman Depari kepada pab-indonesia.co.id.

Dari hasil pemeriksaan terhadap tersangka, 72 bungkus shabu dan 2 bungkus pil ekstasi di bawa dari Malaysia dengan tujuan Aceh untuk disimpan dahulu lalu di edarkan. 

Lanjut Arman, 72 bungkus shabu dan 2 bungkus diserah terimakan di tengah laut perbatasan Malaysia dengan Indonesia dari kapal ke kapal. 

Kemudian di bawa ke wilayah Aceh dengan menggunakan kapal kayu bernama KM Karabia dan hasil penangkapan ini hasil kerja sama BNN pusat, BNN Sumut - Aceh, serta Kepolisian dan TNI AL. Tutup Irjen Arman Depari .(Surya atm)

Berita Lainnya

Index