Puluhan Nelayan Cencen Aksi Protes di Kantor Lurah Bagan Deli

Puluhan Nelayan Cencen Aksi Protes di Kantor Lurah Bagan Deli

BELAWAN,(PAB)----

Puluhan Nelayan Pukat Cencen  mendatangi kantor Kelurahan Bagan Deli Kecamatan Medan Belawan, Kamis (10/1/2019).Kedatangan puluhan nelayan tersebut untuk  melakukan aksi protes.

Sejumlah nelayan pukat Cencen resah dengan keberadaan nelayan pukat jaring yang kerap menganggu saat sedang mencari ikan. 

Menurut Salahseorang Nelayan Pukat  Cencen, Syahlim (40) warga lorong Pertamina mengaku resah sebab sudah dua hari mereka selalu diganggu saat melaut.

Ia mengatakan kemarin sempat terjadi keributan antar nelayan terkait alat tangkap yang selama ini menjadi persoalan nelayan.

"Ada sampan  kawan aku  disandera oleh warga Lorong Ujung Tanjung di Kelurahan Bagan Deli dan melarang kami melaut,”ucapnya.

Keributan antar para nelayan bermula  saat pergi atau pulang melaut, mereka selalu dilempari batu mulai dari pintu masuk atau keluar dari Tempat Penjual Ikan (TPI) Bagan Deli.

 “Kami ini nelayan kecil bang,sama-sama cari makan,”ujarnya.

Dalam aksi itu sejumlah  petugas keamanan dari Polres Pelabuhan Belawan dan  Personil Polda Airud dikerahkan untuk mengamankan supaya tak terjadi  bentrok antara nelayan Cencen dengan Nelayan jaring.(Ali)

Berita Lainnya

Index