Ciptakan Situasi Kondusifitas Melalui Kepedulian, Kapolsek Medan Labuhan Ajak Warga Berdialog

Ciptakan Situasi Kondusifitas Melalui Kepedulian,  Kapolsek Medan Labuhan Ajak Warga Berdialog
Foto: Surya Atmaja

BELAWAN, (PAB)----

Ada yang berbeda pada suasana aktivitas warga penghuni Rusunawa Jalan Kayu Putih Tanjung Mulia Medan Belawan, Rabu (9/1/19), pada pukul 15.00 Wib hingga pukul 16.30 Wib tadi, suasana terlihat berbeda dari biasa nya,  ternyata hal itu disebabkan kehadiran orang nomor  satu di Polsek Medan Labuhan beserta rombongan. 

Ternyata kehadiran Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto.SH.SIK.MH guna melaksanakan kegiatan pemberian Sembako serta tali asih kepada warga penghuni di Rusunawa tersebut, disambut haru dan kebahagiaan tersendiri bagi warga penghuni Rusunawa dan warga sekitarnya. 

Adapun Kegiatan Kapolsek  Medan Labuhan bersana tim rombongan guna menjalin silaturahmi dan bersosialisasi dalam penyampaian pesan kamtibmas bagian perpanjang tangan amanah Kapolres Pelabuhan Belawan tentang pentingnya menjalin hubungan harmonisasi kepada semua elemen,  terkhusus kepada masyarakat diwilayah hukumnya.

Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto SH, MH didampingi Wakapolsek Medan Labuhan AKP Ponijo dan Kanit Binmas Aiptu Sutrisno datang dihadapan warga Rusunawa membawa bingkisan  tali asih berupa sembako.

Dalam pemberian Sembako,  Rosyid menyerahkan langsung sepaket sembako kepada seorang ibu rentah, Junaidah alias Opung (68) sebagai simbolis penghargaan kepada sosok ibu. 

Rosyid mengatakan pemberian Sembako ini kepada salaseorang Janda tua,  Junaidah  Boru Pasaribu atau di sapa Opung, sebagai bentuk tali asih peduli terhadap sesama dan penghargaan setinggi-tingginya terhadap sosok Ibu,  apalagi Junaidah wanita tua yang sudah tidak bekerja karena mengalami sakit dibagian kakinya yang telah lama di deritanya.

Selama ini yang menanggung kebutuhan Junaidah sehari hari adalah anaknya yang bekerja sebagai buruh penyadap sarang walet.

"Ibu Junaidah tinggal di rusunawa hanya berukuran 4x6 meter bukan sebuah halangan untuk tetap bersyukur atas nikmat Allah SWT".Ucap Kompol Rosyid.

Usai kegiatan di Rusunawa, Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid  selanjutnya lakukan silaturahmi kepada warga disalasatu lokasi Warung Kopi (Warkop) Jalan Mangaan 7 Mabar Kelurahan Mabar Kecamatan Medan Deli untuk cakap-cakap (berdialog)  mendengarkan langsung cerita serta keluhan warga.

Dalam berdialog, warga cendrung mengeluhkan maraknya peredaran Narkoba, keganasan Bajing Loncat dan perjudian di wilayahnya.

"Masalah Narkoba perlu adanya sinergi antara Polri dan masyarakat, dengan melaksanakan siskamling dan meningkatkan partisipasi masyarakat, dan untuk bajing Loncat Polsek Medan labuhan telah melakukan penangkapan terhadap 9 orang pelaku dan 2 diantaranya terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas, untuk perjudian diminta masyarakat melaporkan kepada Kepolsek dan kami berjanji akan menindaklanjuti" jelas Rosyid

Rosyid juga mengingatkan warga agar menjaga kondusifitas wilayah jelang pelaksanaan Pemilu 2019.

" Dan tidak mudah percaya dengan  info di media sosial yang tidak benar (Hoax) " tutupnya.  (Surya)

Berita Lainnya

Index