Jokowi Jenguk dan Doakan Ust. Arifin Ilham Segera Sembuh

Jokowi Jenguk dan Doakan Ust. Arifin Ilham Segera Sembuh
 Presiden Joko Widodo menjenguk pendiri Majelis Zikir Az-Zikra, Ustaz Arifin Ilham (foto: facebook)

JAKARTA, (PAB)----

Presiden RI, Jokowi  jenguk dan mendoakan agar pendiri Majelis Zikir Az-Zikra, Ustaz Arifin Ilham segera sembuh. Jokowi mengajak masyarakat untuk turut mendoakan kesembuhan Arifin yang mengidap kanker getah bening stadium 4A. 

"Iya tadi pagi-pagi, ya kita semua masyarakat berdoa, mendoakan agar beliau cepat sembuh, dan penyakitnya diangkat Allah SWT, disembuhkan," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta.

Calon presiden nomor 01 itu berharap Arifin bisa berkegiatan seperti sedia kala untuk berdakwah dan memberikantausyiah kepada masyarakat luas. Arifin dirawat di RSCM sejak beberapa hari lalu.

"Dan beliau bisa berkegiatan kembali, berdakwah, bersiar, membiarkan tausiah kepada kita," ujarnya.


Sementara Direktur pelaksana Harian Pesantren Az-Zikra, Ahmad Syuhada mengatakan kondisi Arifin Ilham dalam keadaan sadar. 
Sebelumnya, Ketua MUI yang juga calon wakil presiden nomor 01 Ma'ruf Amin juga menjenguk Arifin di RSCM Kencana. Ma'ruf mendoakan agar Arifin bisa dipanjangkan umur dan dihilangkan penyakitnya.

"Mudah-mudahan dia diberikan kesehatan, dan terus bisa melanjutkan untuk mengajak orang berzikir di mana-mana, supaya ingat tuhan, supaya tak banyak melakukan hal-hal tak baik," kata dia.

Arifin Ilham mengidap kanker getah bening stadium 4A. Meski telah dinyatakan sembuh, Arifin kembali masuk rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.


"Sampai sekarang saya bicara, ustaz masih sadar," kata dia. "Masih dalam proses penyembuhan."


Dia juga meminta agar masyarakat tidak termakan kabar bohong atau hoaks yang tidak bertanggung jawab tentang kondisi Arifin Ilham.

"Az-Zikra meminta masyarakat tidak menyebarkan foto-foto yang menunjukkan dia sakit. Sebaiknya umat untuk memberikan doa terbaiknya untuk ustaz," ujarnya. (*)

Berita Lainnya

Index