Arus Mudik Tahun Baru Membludak, Penumpang KM Kelud Ricuh dengan Petugas

Arus Mudik Tahun Baru Membludak, Penumpang KM Kelud Ricuh dengan Petugas
Situasi membludaknya calon penumpang KM. Kelud memadati halaman pintu masuk terminal bandar deli Belawan (foto: Ali)

BELAWAN,(PAB)----

Arus balik tahun baru 2019 membludak di halaman pintu masuk terminal penumpang kapal laut bandar deli Pelabuhan Belawan, Senin (7/1/19) siang.

Sejumlah calon penumpang yang sedari pagi harus  mengantri dan sempat terjadi kericuhan  hingga nyaris adu jotos dengan oknum petugas di terminal bandar deli.

"Aku sejak pagi tadi jam 06.00 WIB  udah menunggu supaya bisa naik kapal agar bisa pulang ke Batam tapi saat ini belum juga bisa masuk,"ungkap salah satu penumpang bernama Rini .

Sulitnya calon penumpang KM Kelud untuk menaiki kapal dikerenakan ruangan tunggu (Boarding pas) alami kepadatan, sehingga para penumpang harus berdesak-desakan.

Pantauan Wartawan, tampak  ribuan calon penumpang KM. Kelud memadati halaman pintu masuk terminal bandar deli Belawan.

Akibat para penumpang yang saling mendahului serta mengantri terlalu lama membuat emosi para calon penumpang meledak hingga berteriak-teriak agar cepat masuk apalagi yang mengantri banyak penumpang yang membawa anak-anak.

Menurut salah satu penumpang Ani (45) mengatakan buruknya pelayaan  Pelabuhan penumpang bandar deli harus menjadi perhatian oleh pihak terkait.

"Sangat buruk pelayanan di terminal bandar deli tak seperti di Batam tertib, cukuplah sudah lewat terminal pelabuhan Belawan ini kalau begini situasinya,"keluhnya.

Ia mengatakan  sejak pagi tadi mengantri  di depan pintu masuk sembari memegang tiket kapal miliknya.

Sementara jalan akses menuju Pelabuhan bandar deli mengalami kemacetan meski aparat dari Kepolisian dan TNI sudah berusaha mengurai kemacetan tersebut.(Ali)

Berita Lainnya

Index