Kapolres Pelabuhan Belawan Gelar Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat 54 Anggota

Kapolres Pelabuhan Belawan Gelar Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat  54 Anggota

BELAWAN,(PAB)----

Kepolisian Resort Pelabuhan Belawan menggelar Upacara Korps Raport kenaikan pangkat, sebanyak 54 anggota Polres Pelabuhan Belawan di naikan pangkatnya satu (1) tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.
Prosesi kenaikan pangkat sebanyak 54 anggota Polres Belawan digelar di halaman Mako Polres Pelabuhan Belawan,jalan Pelabuhan Raya No.1 Belawan, Jumat (4/1/2019) pukul 07.30 wib.

Dalam amanatnya memimpin upacara, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH, MH mengucapkan bahwa pada hakekatnya kenaikan pangkat itu merupakan penghargaan dari pemimpin Polri kepada anggotanya karena prestasi kinerja dengan harapan agar dapat menjadi motivasi bagi setiap anggota dalam melaksanakan tugas dan terus berupaya meningkatkan kualitas kerjanya. 

"Dengan naiknya pangkat ini, organisasi Kepolisian menganggap telah mampu mengemban amanah yang lebih berat lagi karena kenaikan pangkat bukanlah hak anggota tetapi melalui mekanisme yang panjang dan penuh dengan pertimbangan serta dianggap mampu oleh pimpinan, "ungkap Kapolres

Ikhwan berpesan kepada para anggota yang ikut dalam kenaikan pangkat kepada seluruh anggota Polres Pelabuhan Belawan untuk lebih meningkatkan kinerjanya dalam menjalankan tugas sehari hari. 

Orang nomor satu dipolres Belawan ini juga menekankan kepada seluruh anggota Polres Belawan dan jajaran terkait penghargaan yang sudah di terima Polres Belawan agar seluruh personil Polres Belawan dan jajaran mempunyai tekat yang kuat untuk mempertahankan dan meningkatkan penghargaan serta untuk menjadikan penghargaan tersebut sebagai tantangan dan motifasi bagi Polres Belawan untuk melayani masyarakat lebih baik dari sebelumnya. 

"Guna menyongsong Tahun 2019 ini mari kita tingkatkan motivasi,semangat,profisioanalitas dan ketaqwaan agar peran kita sebagai pelindung,pengayom dan pelayan masyarakat dapat kita wujudkan dengan baik sehingga masyarakat senantiasa merasa aman, tenang dan tertib dalam menjalankan aktivitas sehari hari. " kata Ikhwan.

Lanjutnya, dalam rangka menyambut Pilpres 2019 hendaknya kita benar-benar maksimal meciptakan pengamanan Pilkada yang aman,damai dan sukses.Terimakasih saya juga buat keluarga para personil Polres Pelabuhan Belawan yang telah memberikan dukungannya.

Upacara Korps Raport kenaikan pangkat kali ini, Polres Belawan telah menaikkan pangkat anggotanya setingkat lebih tinggi dengan rincian yaitu 19 
para perwira pertama yang menerima kenaikan pangkat setingkat dari Inspektur Polisi Dua naik setingkat menjadi Inspektur Polisi Satu diantaranya Inspektur Polisi Satu B Sibayang menerima kenaikan pangkat satu tingkat menjadi Ajun Komisaris Polisi,Ipda Nolong Jinambun naik satu tingkat menjadi Iptu,Ipda B.Butar-Butar naik pangkat satu tingkat menjadi Iptu,Ipda Butar Butar naik pangkat satu tingkat menjadi Iptu,Ipda Abdul Nasir naik pangkat satu tingkat menjadi Iptu.

Kemudian Ipda Dayat naik satu tingkat menjadi Iptu,Ipda R. Handhoko naik pangkat satu tingkat menjadi Iptu,Ipda Sitty Halawa naik pangkat satu tingkat menjadi Iptu,Ipda AR Lubis naik pangkat satu tingkat menjadi Iptu,Ipda H.Leonard.TB naik pangkat satu tingkat menjadi Iptu,Ipda Husni naik pangkat satu tingkat menjadi Iptu,Ipda AR Riza,SH naik pangkat satu tingkat menjadi Iptu,Ipda J Sitorus naik pangkat satu tingkat menjadi Iptu,Ipda AR Lubis naik pangkat satu tingkat menjadi Iptu,Ipda Edy Suranta naik pangkat satu tingkat menjadi Iptu,Ipda U Sinaga naik pangkat satu tingkat menjadi Iptu,Ipda I Banurea naik pangkat satu tingkat menjadi Iptu,Ipda Reynold Silalahi naik pangkat satu tingkat menjadi Iptu.

Dan satu orang perwira pertama naik pangkat satu tingkat, yakni AKP Ilham Aceh mendapat kenaikan pangkat satu tingkat menjadi Komisaris Polisi (Kompol).

Selain para perwira pertama,ada juga 35 para Bintara yang menerima penganugrahan kenaikan pangkat satu tingkat dari Bripda ke Briptu dan Briptu ke Brigadir.

Kegiatan laporan kenaikan pangkat selesai dalam keadaan aman dan baik turut di ikuti Wakapolres Kompol Taryono Raharja SH, SIK, Kabag Sumda Kompol Sri Pinem SH, Mkn, Kasat Narkoba AKP Edi Safari SH, Kasat Shabara AKP Erianto Ginting SH, S, Sos, Kasat Reskrim AKP Jerico Lavian Chandra SH, SIK, Kasat Binmas AKP H. Justar Purba SH, Kasat Lantas AKP MH Sitorus SH, Kasat Intelkam AKP Sutarjk Bengawan Ito Manulang.

Juga tampak di hadiri juga Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto SH SIK, MH, Kapolsek Belawan Kompol Safarudin Tama Siregar SH, Kapolsek Hamparan Perak Kompol Azuar SH, MH serta perwira pertama dan Bintara personil Polres Belawan. (Surya)

Berita Lainnya

Index