PTPN 3 Berikan Bantuan Dana Bina Lingkungan 1,5M

PTPN 3 Berikan Bantuan Dana Bina Lingkungan 1,5M

MEDAN,(PAB)----

PTPN 3 berikan bantuan dana bina lingkungan 1,5 M BUMN Hadir Untuk Negeri tidak hanya menjadi slogan bagi PT. Perkebunan Nusantara III (Persero).

Hal ini terbukti dengan program program peduli masyarakat dan lingkungan yang terus diselenggarakan oleh PTPN III (Persero).Tepatnya pada Jumat, (21/12/2018) bertempat di Kantor Direksi PTPN III (Persero) Medan, PTPN III (Persero) kembali menyalurkan bantuan bina lingkungan kepada Masyarakat Sumatera Utara dengan total nilai Rp. 1,557 Miliar.

Bantuan Bina Lingkungan Triwulan IV ini diserahkan kepada 83 objek penerima bantuan bina lingkungan diantaranya adalah bantuan untuk pembangunan/renovasi rumah ibadah, kegiatan sosial, pembangunan sarana pendidikan, bangunan pemerintah dan sarana/prasarana umum lainnya. Bantuan ini merupakan wujud komitmen kepedulian PTPN III (Persero) terhadap pembinaan lingkungan dan masyarakat sekitar.

Penyerahan bantuan dilaksanakan secara simbolis oleh Senior Executive Vice Presiden SDM & Umum PTPN III (Persero) Ahmad Gusmar Harahap. Dalam sambutannya Ahmad Gusmar Harahap mengatakan bahwa PTPN III (Persero) memiliki komitmen kuat untuk membantu masyarakat sekitar.

Salah satunya adalah dengan menyalurkan bantuan bina lingkungan yang merupakan kewajiban dari BUMN dan merupakan salah satu Program BUMN Hadir Untuk Negeri. “Kami terus berupaya agar keberadaan PTPN III (Persero) sebagai salah satu BUMN juga dirasakan oleh masyarakat sekitar dan masyarakat memperoleh manfaat dari keberadaan Perusahaan.

" Mudah-mudahan bantuan ini bisa memberikan manfaat yang sangat berarti bagi kita semua”. kata Ahmad Gusmar. Selain itu, Ahmad Gusmar juga menegaskan bahwa penyaluran bantuan ini harus berjalan dengan baik, tidak boleh ada permainan dari oknum karyawan Perusahaan yang mencoba mengambil kesempatan dalam penyaluran ini, " Jika seandainya ditemukan hal yang demikian maka silahkan melaporkan karyawan tersebut kepada manajemen untuk ditindak tegas " kata Ahmad Gusmar.

Hal ini sejalan dengan budaya kerja Perusahaan yaitu Jujur, Tulus, dan Ikhlas. Pada kesempatan yang sama, Ahmad Gusmar juga mengharapkan kepada penerima bantuan agar terus menjaga dan mendoakan PTPN III (Persero) agar PTPN III (Persero) kedepannya bisa lebih baik lagi dalam penggalian produksi dan harga jual yang mendukung sehingga PTPN III (Persero) bisa terus hadir untuk membantu masyarakat melalui Program Bina Lingkungan ini.

Bantuan Bina Lingkungan Triwulan IV ini diserahkan dalam bentuk uang dan akan ditransfer ke rekening masing-masing penerima bantuan, dengan tujuan agar lebih mudah dalam penyalurannya dan para penerima bantuan juga bisa menggunakan sesuai kebutuhan.

Dalam rangka asas transparansi maka setiap penerima bantuan harus mengirimkan laporan penggunaan dana bantuan tersebut sesuai objek berupa dokumentasi dan bon/faktur selambat-lambatnya 14 hari setelah dana bantuan diterima.

Sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang fokus dalam menjalankan bisnis, PTPN III (Persero) tidak semata-mata berorientasi kepada profit/keuntungan perusahaan tetapi juga memiliki kepedulian terhadap pembinaan lingkungan dan masyarakat sekitar, karena sampai dengan November 2018 ini bantuan Program Bina Lingkungan yang sudah disalurkan oleh PTPN III (Persero) sudah mencapai Rp. 18.2 Miliar.(evi)

Berita Lainnya

Index